by

CFD Udayana, Ruang Terbuka Bebas Polusi Udara Kota Mataram

Mataram – BerbagiNews.com – Pemerintah Kota Mataram Setiap hari Ahad Menutup Pintu masuk Jl. Udayana dan menjadikan Hari ahad di jalan tersebut sebagai Jalan Hari Bebas Berkendaraan Bermotor.

Car free Day (CFD) adalah salah satu agenda rutin Pemerintah Kota Mataram untuk memberikan ruang terbuka yang bebas dari polusi udara.

CFD di pusatkan di sepanjang Jalan Udayana, Kota Mataram setiap hari Ahad mulai Jam 06 s.d 09:00 Wita.

Di tiap-tiap pintu masuk ada petugas yang berjaga, baik dari Kepolisian maupun dari SatPol PP Kota Mataram yang mengamankan, agar para pengendara di Jl. Udayana tidak masuk sembarangan.

Banyak kegiatan masyarakat dapat kita temui, mulai dari jalan santai, senam, bersepeda, sepatu roda, menggalang Bantuan Kemanusiaan, acara hiburan, bazar murah, aneka jajanan tradisional, dan pameran juga menjadi daya tarik sendiri bagi kegiatan ini.

Pinggir Trotoar banyak aneka Kuliner yang bisa dijumpai, lajur sebelah Timur nampak bertuliskan “SATE BULAYAK NARMADA” yang banyak di padati para pengunjung dan penikmat CFD.

Karna ramainya pengunjung maka sangat diharapkan kepada para pengunjung untuk menjaga sanak keluarga agar rasa aman dan nyaman tercipta, namun jangan khawatir Pemkot telah menempatkan petugas keamanan yang memadai.

Disisi lain CFD terlihat para pedagang yang ada disepanjang jalan ini tidaklah tertata rapi sehingga perlu diperhatikan terutama oleh Pemkot Kota Mataram agar rasa kenyamanan selama acara berlangsung semakin dapat dirasakan manfaatnya.

Foto oleh Mamiq Sahaya: Peringatan untuk selalu tetap Bersyukur.

Kota Mataram sejalan dengan Motonya menjadi Kota Yang Maju, Aman dan Religius, Banyak Baliho yang terpajang di Sisi Tengah Jl. Udayana, diantaranya “Mari meraih kemenangan, ada bertuliskan satu Baliho langsung menyentuh hati “Fa-biayyi alaa’i Rabbi kuma tukadzdzi ban. QS. Ar-Rahman (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?) karunia Allah yang diberikan untuk manusia sangat banyak dan luas, untuk itu mari kita senantiasa selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan. (Joy)

Baca Juga :  Pagari NTB Gelar Acara HIT Riba 2020, NTB Bebas Riba, Berkah dan Sejahtera

News Feed