by

Keluarga Papuk Jumisah Dirikan Diniyah

-Agama, Inspira-595 views

Lombok Barat – BerbagiNews.com – Berawal dari rasa takut dan khawatir dengan pendidikan Agama di kalangan keluarga dan lemahnya silaturrahim antar keluarga, maka kami cucu dari papuk Jumisah (papuk Jumik) berinisiatif membuat wadah pertemuan bulanan keluarga yang diawali pada bulan Desember 2016 lalu. “Tutur Ust. Abdul Manan selaku Penaggung Jawab.

Sejak itu dalam beberapa pertemuan berikutnya muncullah ide untuk membuat Pendidikan non formal anak cucu papuk Jumik sebagai wadahnya.

Alhamdulillah pada tgl 12 Rabi’ul Awal 1437 H dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Diniyah oleh keluarga mendiang ninikda TGH. L.M. Sulaiman yang berasal dari Kotaraja.

Gedung Diniyah di bangun di  Dusun Telage Ngembeng Dasan, Desa Lembuak Kecamatan Narmada, saat ada pada tahap pembangunan dan pengeceoran lantai 3.

Pertemuan demi pertemuan keluarga berlanjut sampe sekarang dan selalu kami sisihkan shadaqah jariyah harian yg dikumpulkan selama sebulan dan pada saat pertemuan bulanan itu dikumpulkan dari seluruh anggota keluarga yang ada. Alhamdulillah setiap bulannya bisa terkumpul minimal 500 ribu bahkan pernah sampai jutaan”Jelasnya Ust. Abdul Manan.

Tambah Ust Abdul Manan, Kami sekarang ini sedang membangun Bisnis Akherat berupa bangunan Diniyah untuk Pendidikan non formal bagi anak-anak, dan remaja diluar jam formal mereka. Kami mengajak Masyarakat luas untuk bisa berinfaq dan bershodaqoh serta beramal jariyah, mari kita bersama sama bisa mengambil bagian dalam pembangunan Diniyah tersebut sebagai pusat pendidikan Agama Islam bagi anak anak penerus kita. Semoga Allah SWT, mempermudah segala urusan kita di jalan-Nya. Aamiin ya robbal alamiin. (Joy)

Baca Juga :  Cinta Adalah Fitrah Manusia Yang Sejati

News Feed