by

Rumah Tuhan Di Tengah Reruntuhan

Lombok Barat – BerbagiNews.com – Pagi ini (9/01) begitu cerah…matahari menyinari dan memberi kehangatan bagi tubuh kami….dari kejauhan diantara reruntuhan nampak sebuah bangunan  yang berdindinding karung dan beratapkan terpal . Kami merasa penasaran sebenarnya bangunan apakah itu. Kami pun bergegas mendekatinya. Setelah kami sampai dibangunan itu rasa haru bercampur sedihpun muncul dihati kami. Bagaimana tidak, ternyata bangunan itu adalah sebuah masjid.

Informasi yang kami dapat masjid  ini adalah satu-satunya masjid yang berada di Desa Taman Sari di Dusun Bentaur Lombok Barat. Masjid ini sudah puluhan tahun berdiri dan tetap digunakan untuk shalat berjamaah lima waktu serta shalat jumat oleh warga sekitar. Namun karena kekuatan gempa yang terjadi pada tanggal 5 agustus 2018 beberapa bulan lalu, masjid ini runtuh dan  mengalami kerusakan yang parah. Sampai saat ini kondisi Masjid tersebut masih rusak berat karena belum pernah dilakukan renovasi ataupun perbaikan. Biaya merupakan salah satu kendala yang dihadapi oleh warga sekitar mengingat keterbatasan ekonomi masyarakat setempat.

Bahkan kondisi Masjid saat ini dapat dikatakan sudah kurang layak lagi digunakan untuk shalat karena dinding dari karung goni sudah berlobang bahkan atap Masjid dari terpal sudah bocor sehingga apabila hujan datang warga sudah tidak bisa lagi shalat berjamaah di masjid ini. Namun warga disini tidak berputus asa, doa dan usaha terus mereka lakukan untuk memperbaiki masjid yang menjadi satu satunya pusat kegiatan keagamaaan di tempat ini.

Besar harapan kami kiranya  rekan – rekan dapat mengulurkan tangan memberi bantuan untuk meringankan beban saudara – saudara kita yang ingin membangun kembali Masjid ini kembali. Dan semoga keikhlasan dan niat baik bapak/ibu/saudara-i menjadi bekal diakhirat nanti, Amin YaRabbalalamin. (Selvia/Deddy)

Baca Juga :  Pemkot Mataram Gelar Lomba Inovasi Daerah Bagi ASN

News Feed