by

Nenek Berusia 125 Tahun, Korban Gempa Lombok, Masih di Posko Bantaran Sungai

Lombok Barat – BerbagiNews.com – Alhamdulillah, Hari ini Sabtu 12 januari 2019, Tim tangan berbagi bersama Sahabat Yatim Dhuafa atau SYD mengunjungi Nenek Marsuki alias Inak Repah di posko pengungisiannya yang berada di atas bantaran sungai di Dusun Sidemen Daye Desa Sidemen Kecamatan Batulayar Lombok Barat.

Nenek Marsuki berusia sekitar 125 tahun adalah korban Gempa Lombok pada 5 Agustus 2018 lalu. Rumah tempat tinggal Nenek rusak dan sampai saat ini belum ada bangunan atau hunian sementara.

Nenek Menderita sakit tua sehingga membuatnya tidak mampu berjalan (Kecuali dengan bantuan tongkat) sebagai penopangnya. Alhamdulillah Kami dari Tim juga menyalurkan bantuan berupa Tongkat Duduk yang di butuhkan oleh nenek. dan diharapkan bisa membangkitkan semangat hidup nenek. Saat berbincang tim tidak ada kesulitan dalam bertanya kepada Papuq Marisah, Penglihatan, pendengaran dan tatapan beliau masih jelas terdengar dengan lirihnya. Allhuakbar.

Dalam kondisi apapun, Nenek Marisah tetap melaksanakan Sholat 5 waktu, walau mereka tinggal di Posko pengungsian.

Harapan Nenek Marisah,” semoga ada donatur yang memberikan bantuan sembako dan Bangunan rumah hunian sementara agar saya bisa kembali ke tempat tinggal yg berada tepat di bawah kaki bukit”.

Saat ini Nenek Marisah tinggal dan di rawat oleh anak ke empatnya, ibu Marisah berusia sekitar 80 tahun.

Mohon Sekiranya ada yg mau membantu nenek ini mewujudkan harapannya…???. (Lalu Sahid)

Simak Videonya berikut ini:

Baca Juga :  Mengidap Kanker Rahim, Papuk Salmah Tinggal Seorang Diri

News Feed