Nenek Selepah, Tinggal di Gubuk Reyot dan Hidup Dari Belas Kasihan Tetangga

Tangan Berbagi2466 Views

Lombok Barat – BerbagiNews.com – Bagi sebagian orang, menjalani masa tua bersama anak dan cucu merupakan sebuah kebahagiaan. Sebagai orang lanjut usia, merupakan kewajaran jika dirawat oleh anaknya.

Kebahagiaan itu tidak dialami oleh Nenek Selepah yang berusia 70 Tahun tinggal di Dusun Dopang Selatan Desa Dopang Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat yang harus tinggal seorang diri di sebuah gubuk reyot.

Nenek Selepah adalah Perawan Tua, memiliki saudara tetapi sama sama juga dari keluarga dhuafa. Jadi, tidak ada yang merawat nenek Selepah. Alhasil nenek harus hidup terlantar dan tinggal di gubuk berukuran dua meter kali dua meter. Sangat memprihatinkan nasibnya.

Tempat Tinggal atau tempat tidur Nenek Selepah tersebut hanya terbuat dari Pagar bambu dan papan kayu yang sudah tidak layak huni. Atapnya pun sudah berlubang dan bocor saat hujan terjadi.

Nenek Selepah pun kerap kali kehujanan dan mengungsi ke rumah tetangga. Tidak ada kasur, hanya ada dipan kayu untuk tidur. Bahkan, kamar mandinya pun jadi satu di ruangan itu berisi ember kecil tempat air dan tempat cuci piring, Jadi satu tempat makan, tidur dan shalat.

Pada saat BerbagiNews mengunjungi nenek Selepah, beliau sedang melaksanakan Sholat Ashar. “Alhamdulillah saya selalu Ingat Waktu Sholat”. kata Nenek Selepah.

Yang lebih miris lagi inilah nampak di video keadaan Nenek Selepah yang sebenarnya sdh menderita seperti ini selama lima tahunan lebih.. Kakinya sudah tidak bisa diluruskan.

Walaupun kondisi seperti ini Nenek Selepah tetap tersenyum sembari ngobrol bersama tim berbaginews.com ia berucap..” Lihat itu ada WC, Satu kamar hanya pake dipan gak ada yg kasi kasur”, ungkapnya.

Baca Juga :  Sikap Dalam Menghadapi Tahun Baru Hijriah

Sekarang Keinginan Nenek Selepah adalah ingin gubuk reyotnya diperbaiki agar layak huni. Gubuk yang ditempati Nenek Selepah selama ini sangat tidak layak. Dan untuk makan sehari-hari, Nenek Selepah hanya bisa mengandalkan belas kasihan dari tetangga.

Mari bergerak saudara kita sama sama bantu Nenek Selepah. Kita BEDAH gubuk reyotnya. Bagi Yang Punya Tenaga,, Mari Bantu Dengan Tenaga, Bagi Yang Punya Harta, Bantu Dengan Harta, Yang ingin bantu Nenek Selepah bisa salurkan melalui Tim Berbaginews.com.

Semoga apa yang kita lakukan, bisa segera membahagiakan Nenek Selepah. (Selvia/Sahid/Saddam)

Simak Videonya berikut: