by

Berbagi Penuh Kasih Sayang, Empati SMPN 17 Mataram

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Jumat Sore (15/02/19) Tangan Berbagi Indonesia membersamai Yayasan Yatim dan Dhuafa di Desa Bagik Polak Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat dalam Acara memberikan santunan Rutin setiap bulan.

Kepada BerbagiNews.com, Drs. H Paharudin selaku Ketua menjelaskan, “Yayasan ini berdiri sejak tahun 1990, kegiatan santunan ini aktif sejak tahun 2014 lalu. Sampai dengan saat ini kami memberikan Santunan kepada 55 anak yatim dan 100 dhuafa ini dilakukan setiap bulan. Santunan diberikan berupa Beras dan kebutuhan lainnya.

Santunan Yayasan yang berupa beras ini merupakan kumpulan dari warga atau Masyarakat sekitar yang dikumpulkan seikhlasnya setiap hari jumat lalu dibagikan sekali sebulan,” Tambah Ketua Yayasan.

Yayasan Al-Khaeri memiliki Visi, Mewujudkan masyarakat Yang berkemampuan sosial yang mandiri berperadaban dan bermanfaat, serta Misi, mampu memberikan pelayanan dasar pada asuhan, membentuk asuhan yang berkarakter, Menciptakan kemandirian ekonomi bagi para asuhan dan Terciptanya perluasan kerja dan lapangan pekerjaan.

Penyerahan 155 Paket Nasi Bungkus, Snack dan Santunan berupa Uang kali disampaikan oleh Bapak Jajak (Ketua Tim Pembangunan Pondok Ibadah Tangan Berbagi), Lalu Sahid (Ketua Yayasan Tangan Berbagi), Sahabudin (Penanggung Jawab Kegiatan Tangan Berbagi) dan Bapak Attory dari Tangan Berbagi Bali. (Baya)

Hadir juga Ibu Sri, selaku Pendamping dari Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat untuk Wilayah Kecamatan Labuapi mengungkapkan, Alhamdulillah ternyata ditempat ini ada yang peduli kepada orang orang yang tidak mampu dan mengharapkan agar kegiatan seperti ini rutin dan terus menerus dapat dilakukan.

Hasil Pengumpulan Siswa Siswi SMPN 17 Mataram dalam Program Empati.

Dalam Kegiatan kali ini turut Serta SMPN 17 Mataram memberikan Bantuan hasil dari Program Empati. Siswa Siswi membawa dan mengumpulkan makanan seperti Mie Instan dan lain sebagainya. Dengan Program Empati ini diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian dan cinta kepada sesama,” Terang Bapak Supatah Guru Agama SMPN 17 Mataram

Baca Juga :  Tahura Nuraksa, Prelounching Pusat Wisata Edukasi Lingkungan

Drs H. Paharudin mengucapkan, “Terima kasih kepada para donatur Tangan Berbagi Indonesia atas kepedulian kepada Yayasan yang dipimpinnya dan melakukan doa bersama agar para donatur selalu diberikan kemurahan rejeki, diberikan kesehatan dan apa yang diperbuat mendapatkan ganjaran dari Allah SWT.

Foto Bersama Anak Yatim dan Dhuafa Yayasan Al-Khaeri Desa Bagik Polak Labuapi (Baya)

Tangan Berbagi Indonesia Lombok Barat mengucapkan Terima kasih kepada para donatur Tangan Berbagi Indonesia atas rizki yang di bagikan dengan mengharap ridhonya semoga tercatat sebagai amal jariyah dan mengajak untuk kita terus berbagi karena itu melapangkan hati kita dan ingat Kaya bukan berapa banyak yang bisa kita beli namun berapa banyak yang dapat kita beri. (Redaksi/BBN)

Berikut Videonya:

News Feed