by

TNGR Melakukan Rapat Evaluasi dan Perbaikan Sistem Tiket Online “eRinjani”

-Pariwisata-468 views

Mataram, BerbagiNews.com – Selasa (05/3/2019) Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) mengadakan rapat internal tentang evaluasi pelaksanaan dan perbaikan sistem booking online eRinjani yang bertempat di Ruang Aula Kantor Balai TNGR Mataram.

Dalam rapat tersebut dihadiri Kepala Balai TNGR, Kepala SPW 1 dan 2 serta petugas dan operator booking online serta dari pihak Develop Aplikasi PT. Teknologi Cipta Raya (TEKTAYA).

Evaluasi dilaksanakan semenjak sistem booking online diterapkan  pada bulan November 2018 lalu pada jalur pendakian Aik Berik Lombok Tengah.

Dalam rapat tersebut masing-masing petugas operator dan petugas lapangan menyampaikan permasalahan atau kasus yang dialami berkaitan dengan sistem aplikasi atau masalah teknis lainnya dengan mengetahui permasalahan baik pada perangkat lunak maupun teknis lainnya maka permasalahan akan dapat diatasi, dengan begitu maka pelaksanaan sistem booking online kedepannya yang akan diterapkan pada tahun 2019 ini akan lebih baik.

Sudiyono, Kepala Balai TNGR menyampaikan, “Kami akan terus melakukan perbaikan perbaikan yang berhubungan dengan Pelayanan guna untuk kenyamanan dan kecepatan proses Pendakian ke Taman Nasional Gunung Rinjani. Dan untuk Pembukaan Jalur Lain seperti Jalur Sembalun dan Senaru kami akan melakukan Survey kembali ke Lokasi, apakah memungkinkan atau tidak untuk dibuka pada bulan April nanti.

Sementara Perwakilan PT. Tektaya selaku Pengembang Aplikasi Tiket Online atau Aplikasi eRinjani Lalu Sahid Wiadi menyatakan, “Kami akan siap, terus medukung dan membantu melakukan perbaikan perbaikan pada aplikasi sesuai hasil rapat bersama dan masukan masukan pada penggunaan aplikasi eRinjani yang mulai di aplikasikan penggunaanya pada bulan Nopember 2018 lalu dengan harapan Para pendaki nyaman dan aman dalam melakukan proses booking dan Payment Tiket serta pihak TNGR akan mendapatkan database Pendaki yang lebih lengkap. “. (Redaksi/BBN)

Baca Juga :  The Tradisional View Tour

News Feed