by

Semayan Berbagi, Berkah Bersama Pecinta Al Qur’an di Pondok Pesantren Al-Bukhari Lombok

Lombok Tengah,   BerbagiNews.com – Ketika kita berharta, Infakkanlah kepada Yatim Piatu dan dhuafa, dan ketika kita tidak punya harta, teruslah bershodakah, karena Allah SWT akan memberikan Kemudahan di balik  kesulitan.

Kalimat yang disampaikan oleh Penceramah pada pengajian Umum ini menginspirasi kedatangan Tangan Berbagi kali ini Berbagi Bersama Anak Yatim, anak anak Pecinta Al Qur’an dan Dhuafa sekitar 250 orang yakni di Yayasan Pondok Pesantren Al-Bukhari Lombok (Pondok Tahfizul Qur’an) yang terletak dikelurahan  Semayan, Kecamatan Praya, Kabupaten  Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi lantunan salah seorang pecinta Al Qur’an, setelahnya dilanjutkan dengan  Pengajian umum yang di sampaikan oleh Tuan Guru Haji (TGH) Lalu Supardan Katsiran Jelantik, dengan penuh makna beliau menyampaikan tentang indahnya kita bershodakah dan mencintai Al-Qur’an.


Pembina Tangan Berbagi Indonesia (Bapak Jajak) yang juga sebagai General Manager Perum DAMRI memberikan Bingkisan kepada Dhuafa

Ketua Pondok Pesantren (PONPES) TGH. Hariyanto Abu Abdul Aziz Semayan  mengatakan, “Semoga Yayasan Tangan Berbagi Indonesia dapat memberikan inspirasi bagi sesama agar setiap kita dapat menyisihkan rejeki bagi anak yatim dan dhuafa, Kami sangat berterima kasih dengan kedatangan Tangan Berbagi dan kepada para Donatur yang telah menyisihkan hartanya bagi anak yatim dan dhuafa serta anak anak pecinta Alqur’an.

Beliau juga menuturkan, “yayasan Pondok Pesantren Al Bukhari Lombok didirikan pada bulan April  tahun 2016 dengan program awal Tahfizul Qur’an untuk  anak – anak yang cinta Alquran, Fakir miskin, yatim piatu dan dhuafa, karna beliau yakin anak-anak tersebut merupakan pilihan dan kekasih allah swt yang sudah dijamin rezekinya dan kehidupannya, Alhamdulillah  sekarang sudah banyak yang menghafal  1Juz, 2Juz, 3Juz, 17 Juz dan ada juga yang baru belajar membaca Alqur’an.

Baca Juga :  Berbagi Rasa Syukur, Tangan Berbagi Indonesia Mengadakan Tasyakuran Bersama 100 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

”Alhamdulillah Pondok pesantren Tahfizul Qur’an Al-Bukhari Lombok  berkembang seperti saat ini yang sebelumnya tidak punya tempat belajar karna adanya orang-orang yg tulus ikhlas membantu seperti keluarga besar tangan berbagi indonesia beserta para donatur   yang tiada lain dan tiada  bukan semua itu mereka niatkan  hanya  untuk mendapatkan ridho dan pertolongan Allah swt semata dan tentu juga karena  didalamnya ada para pecinta Alqur’an, anak-anak yatim piatu dan dhuafa“. Sekali lagi terima kasih wa jazakumumullahu khairan jaza  kami ucapkan kepada tangan berbagi indonesia  dan para donatur atas semua yg diberikan kepada kami”. Tambah Tuan Guru.

Yayasan Pondok Pesantren Al-Bukhari Lombok sekarang ini memiliki 90 lebih Anak didik. Seluruh biaya di gratiskan

“Kami juga mengadakan acara silaturahmi setiap sore Jum’at bersama para wali santri/i, Masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat yang kita bingkai dengan acara ,”Pengajian Umum Maj’lis Ta’lim Al-Bukhari Lombok“. sholat Ashar Berjamaah diponpes, dimana jamaah-jamaahnya berasal dari  Warga kelurahan Semayan, warga  Kelurahan Sesake, Warga Desa Lajut dan sekitarnya“. Terang Tuan Guru.

Pemberian Bingkisan Nasi Bungkus dan Makanan Ringan oleh Pembina Tangan Berbagi Indonesia

Ingat memiliki harta banyak adalah bukan tujuan utama bagi setiap insan namun menshodakahkannya dijalan Allah SWT adalah jalan terbaik untuk keberkahan dari  harta yang kita miliki karna kaya bukanlah berapa banyak yang dapat kita beli namun berapa banyak yang dapat kita beri. (Joy/BBN)

News Feed