by

Warga Lingkungan Abian Pejeruk, 7 Bulan Terbaring Lemas Dirumah

Mataram, BerbagiNews.com – Ibu Ratmini (31) yang tinggal di gang sempit pingiran kali jangkuk RT.5 Lingkungan Abian Kelurahan Pejeruk kecamatan Ampenan Kota Mataram menderita penyakit yang aneh.

Ratmini merupakan ibu rumah tangga yang sehari hari bekerja sebagai tukang cuci harian untuk menopang kebutuhan hidup keluarga dan dua orang anaknya.
Sedangkan suami Amrin (32) adalah buruh sapu di Dinas Perumahan dan Permukiman Mataram.

Kini Ratmini bergulat dengan penyakit yang tidak jelas dan terbaring lemas selama 7 bulan. Sampai saat ini belum diketahui sebabnya.

Awal munculnya benjolan sejenis bisul di leher bagian samping kanan. Ketika bisul itu pecah menyebabkan lubang atau luka di leher. Karena lukanya menyebabkan ibu Ratmini tidak bisa menelan makanan. Setiap minum atau makan yang ditelan keluar lagi. Luka di leher setiap kali minum akan mengeluarkan cairan yang setiap saat harus dibersihkan. Akibat tidak bisa makan dan minum badan Bu Ratmini semakim hari semakin kurus,” Tutur Amrin dirumahnya Rabu, 17 April 2019.

Relawan Tangan Berbagi Indonesia Ibu Hj. Nani bersama ibu Widhi Menyambangi Ibu Ratmini dirumahnya di Jalan Bambu Runcing, Pejeruk Abian Ampenan, Rabu 17 April 20199

Ibu Ratmini Sudah pernah rawat inap di rumah sakit di lombok Timur, karena tidak ada perubahan dan hasil medis menerangkan kalau ibu Ratmini tidak ada penyakitnya dan semua normal. Pihak rumah sakit menganjurkan untuk keluarga juga membantu melalui obat alternatif (Obat Tradisional Sasak).

Amrin menambahkan, “kami pihak keluarga sudah berupaya mecarikan dan memberikan obat obat tradisional, namun tak kunjung membaik dan sudah tiga hari kondisi sangat memprihatinkan dan sudah tidak dapat berjalan.

Keluarga sangat mengharapkan uluran tangan dan membantu pengobatan agar ibu Ratmini bisa sehat seperti sediakala. (Admin/BBN)

Baca Juga :  Pejuang Berbagi : Beratnya Menyalurkan Bantuan Dimasa Pendemi ini..!

News Feed