by

Pelantikan Sekdes Terong Tawah Penuh Kekeluargaan, Hikmat dan Romantis

Mataram, BerbagiNews.com – Desa Terong Tawah merupakan salah satu Desa dari 12 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, yang letaknya berbatsan langsung disebelah utara dengan kelurahan pagutan dan kelurahan Pagutan timur Kota Mataram dan Desa Bajur, sebelah barat Desa perampuan, sebelah timr Desa labuapi, dan sebelah selatan Desa Telagawaru dan Desa karang Bongkot, juga dikatakan pintu gerbang Kabupaten Lombok Barat di bagian utara dengan luas wilayah 210,153 Ha, yang terdiri dari 10 (sepuluh) Dusun.

Menurut sejarahnya Desa Terong Tawah adalah Pemekaran dari Desa Bajur sejak tahun 1998, Desa Terong Tawah menjadi desa definitif pada Tanggal 15 maret 2000, bersama dengan Desa Terong Tawahdan Desa Merembu yangberada di wilayah Kecamatan Labuapi dengan cikal bakal berdirinya adalah inisiatif para tokoh masyarakat dan pemuda Bajur Selatan pada masa itu, untuk memekarkan Desa Bajur dan Desa Terong Tawah.

Kepala desa Terong tawah Muhammad Waris Zainal S.Pd sosok yangg sangat inovatif dan skreatif falam bekerja sehingga bisa dan mampu menjadikan desa Terong Tawah sangat berbeda .

Bertepatan pada hari Rabu 11 Desember 2019 tepatnya jam 08.00 ertempat di aula kantor desa dan dihadiri tokoh agama dan masyarakat Desa Terong mengadakan Pelantikan Sekdesnya yang baru yakni Khawalul Fahmi S.Pd .

Ustad Fahmi panggilan akrab pak Sekdes sangat terharu dengan dilantiknya dirinya sebagai Sekdes dan tentu akan berusaha keras agar Desa Terong Tawah menjadi Desa yang berbeda dengan desa ynag lainnya di Lombok Barat. Akna terus mengadakan inovasi inovasi baru dan bekerjasam dengan pka Kades sehingga desa Terong Tawah insyaallah akan menjadi Desa ynag diperhitungkan baik dalam perbaikan ekonomi masyarakat nya dan tentu dalam peningkatan kwalitas SDM nya.

Baca Juga :  270 CPNS Kota Mataram Ambil Sumpah Jabatan

Insya Allah Pak Sekdes akan mampu bekerja dengan baik dan tanpa pamrih untuk pembangunan yang ada di desa ini ungkap Kepala Desa Yang akrab disapa Bapak Waris Bogar

Ust fahmi mengungkapkan dirinya sangat terharu dan meneteskan air mata mengemban tugas sebagai Sektetaris Desa dan ini akan sangat berat dirasakan jika tidak dibarangi dengan ketulusan dan keihlasan membangun desa dan dirinya juga langsung minta kolaburasi dengan berbagai kalangam yang sanggup untuk membangun Desa terong Tawah dan saya akan jalani ini dengan penuh amanah. (rozi/bbn)

News Feed