by

Musholla 4 Tahun tidak di Fungsikan, Kades Mekar Sari Apresiasi Perbaikan Oleh Tangan Berbagi

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Di Penghujung tahun 2019 Tangan Berbagi Indonesia melakukan Proses Perbaikan dan mengaktifkan kembali sebuah Musholla yang berada di Jalan Raya Lilir, Desa Mekar Sari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Timur, Minggu (29/12/2019).

Musholla ini berukuran 8 x 8 meter di bangun tahun 2014 lalu, diatas lahan milik Haji Daeng sekitar 2 Are, yang di wakafkan kepada Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Gontory yang di asuh oleh KH. Muhammad Noor yang berpusat di Aik Nyambuk Desa Aikmel Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur.

Disamping itu juga Haji Daeng mewakafkan Tanahnya sekitar 3.5 Hektar kepada pondok Pesantren ini untuk dapat digunakan sebagai tempat Proses Belajar Mengajar dan menimba Ilmu Agama Islam.

Musholla Al-Kautsar Al-Gontory ini, sejak 4 tahun terakhir sudah tidak bisa di fungsikan kembali, karena kondisi Musholla yang terkesan Kotor dan tidak mendapatkan perawatan.

Bapak Kamar, Warga Sekitar Musholla Mengaku, “dulunya Musholla ini digunakan juga sebagai tempat mengaji selepas Sholat Maghrib dan kamar sangat berharap Kegiatan mengaji nantinya bisa di aktifkan kembali agar anak-anak Warga sekitar tidak jauh tempat mengajinya.”

Perbaikan Musholla ini meliputi pembuatan 2 buah kamar Mandi, tempat Wudhu, Pengecatan dan perbaikan tembok halaman serta pengadaan Pengeras Suara.

Musholla Al-Kautsar Al-Gontory dibangun oleh Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Gontory dan dihibahkan untuk ummat, Masyarakat sekitar bisa mempergunakannya dan Masyarakat luas yang kebetulan melintasi jalan Lilir untuk Sholat Lima Waktu.” jelas Penanggung Jawab Pondok Ustadz Yusuf.

Proses Perbaikan Musholla ini dimulai sejak Minggu (29/12) dari Dana Hamba Allah melalui Ketua RT.4 Bapak Hariadi dan Dana Kebajikan dari Adira Finance Syariah yang di Amanahkan melalui Tangan Berbagi Indonesia untuk disalurkan.

Baca Juga :  Jangankan untuk berlibur, keseharian saja kami tidak tahu meminta kepada siapa

“Alhamdulillah, saya dapat mengambil bagian untuk ikut memperbaiki Musholla, agar dapat segera dipergunakan oleh Warga,” Terang Hariadi ketua RT setempat.

Sementara itu Kepala Desa Mekar Sari, Nasruddin yang hadir di Hari Pertama Proses Perbaikan Musholla menyampaikan, “saya berterima kasih Kepada Tangan Berbagi dan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Gontory yang menghidupkan kembali karena dulu pembangunannya tidak sedikit menelan biaya, kasihan para donatur para relawan, para hartawan yang menghibahkan hartanya untuk agama apabila itu disia-siakan atau tidak di pergunakan dan membangun ini tentu niatnya untuk mengembangkan syiar islam.

Kepala Desa Mekar Sari Bapak Nasruddin

Nasruddin, sangat mengapresiasi dan memotivasi kepada semua pihak yang terkait lebih-lebih warga masyarakat, mari kita bangun agama, kita bangun negara , bangun masyarakat, kita bangun desa. Dan kami bangga melihat yang menghidupkan ini dan tentunya kami akan ikut andil di sini. (shy/bbn)

News Feed