by

Tahura Nuraksa, Prelounching Pusat Wisata Edukasi Lingkungan

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Balai Taman Hutan Raya (Tahura) Nuraksa pada Minggu pagi 23 Februari 2020 mengadakan acara prelounching pusat wisata edukasi lingkungan yang berada di hutan Dusun Kumbi Desa Pakuan Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat.

Acara ini berlangsung atas kerjasama TAHURA Nuraksa dengan pemerintah provinsi NTB dan pemerintah desa Pakuan yang di sponsori oleh institut teknologi sepuluh november Surabaya.

Hadir dalam acara kegiatan kepala dinas lingkungan hidup dan kehutanan (LHK) Provinsi NTB, Bapak Madani Mukarrom, Kepala Balai pengendalian perubahan iklim, kebakaran hutan dan lahan (Proklim) Jawa Bali Nusra Bpk. Haryo Pambudi, Camat Narmada, Dinas Pariwisata Lombok Barat dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Kepala Balai Proklim Haryo Pambudi menyatakan kesiapannya mengajak UPT-UPT yang ada di wilayah NTB untuk dapat berkolaborasi.

Sementara itu Kadis LHK Provinsi NTB Madani, menyampaikan aktivitas edukasi ini merupakan bagian penting terutama dalam mendorong percepatan dalam misi NTB Gemilang, NTB yang asri dan lestari. (shy/bbn)

Baca Juga :  Pasca Operasi Tumor Ganas, Kondisi Tilar Negara semakin Membaik

News Feed