by

Yamaha Employee Gathering 2020, Meningkatkan Kebersamaan, Silaturahmi dan Kekompakan

Nusa Tenggara Barat, BerbagiNews.com – Main Dealer Yamaha PT. Roda Sakti Surya Megah (RSSM) dan PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) menggelar acara kebersamaan bagi Karyawan Karyawati Yamaha se Area NTB dalam tema Yamaha Employee Gathering pada Minggu (1/3/2020) di Pantai Kerandangan Senggigi Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat.

Acara yang dimaksud diikuti oleh sekitar 200 orang dari seluruh Toko Penjualan atau Dealer Yamaha se NTB yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, tali silaturahmi dan kekompakan antar karyawan dan karyawati.

Hadir dalam kegiatan acara Branch Manager (BM), “Verdhy Govianto yang sekaligus membuka acara gathering menyampaikan pesan tertulis dari Direksi ibu Ellen Tansil, “Kepada team NTB saya ucapkan terima kasih untuk hasil kerja di tahun 2019, dan arahan dari saya untuk tahun 2020 untuk area NTB menyambung dengan tema yang sama dengan YIMM maupun Main Dealer yaitu stay connected, bagaimana kita harus saling bersatu bergandengan tangan di dalam situasi apapun baik sales, service, dan part, begitu pula dengan team supporting HO, HRD, CCS, finance dan seterusnya. Tahun ini pun juga bukan tahun yang mudah dari segi ekonomi tapi saya percaya kalau kita bersatu kita bisa melewati segala tantangan dan mendapatkan hasil yang kita inginkan, selamat bersenang-senang hari ini, segarkan pikiran siap tempur 2020!, Salam Yamaha semakin di depan.

“Verdhy juga menambahkan, mari hari ini kita bersenang senang, lepaskan semua jabatan kita, lepaskan semua beban kita, kita sama, kita sama-sama karyawan hari ini, jadi tidak ada namanya BM, Manager, tidak ada namanya supervisor, semua sama, setuju dan saya ikut sama kalian hari ini dalam barisan.

Baca Juga :  PLN Siap Jalankan Stimulus Covid-19 untuk Pelanggan Sosial, Bisnis, dan Industri untuk Dukung Pemerintah Pulihkan Ekonomi

Yamaha Area NTB pada acara gathering mempercayakan INI MEDIA selaku Event Organizer untuk berperan serta dalam mensukseskan acara yang dimaksud.

Sobah selaku penyelenggara kegiatan mengajak seluruh peserta untuk bermain dan bersenang senang, melalui Live Musik dan banyak game atau permainan yang diberikan kepada seluruh peserta yang mana seluruh peserta dibuatkan Grup dan membaur dengan seluruh karyawan karyawati yang lainnya.

Sementara itu Yanto, sebagai Games Master menjelaskan Permainan yang dilakukan bermaksud bahwa games yang diberikan bertujuan untuk memecahkan kebekuan diantara peserta agar suasana kembali kondusif, membangun kebersamaan dan mengasah konsentrasi, komunikasi yang baik yakni komunikasi semua orang bisa melakukannya tetapi komunikasi yang baik dan benar serta mudah di mengerti oleh orang tidak segampang membalikkan telapak tangan untuk itulah kita perlu belajar berkomunikasi yang baik dan benar. Banyak orang selisih paham karena komunikasi yang baik tidak terjadi, apalagi didalam perusahaan yang besar, bagaimana membangun kerja sama yang baik (team work) untuk mencapai tujuan bersama baik antara atasan dan bawahan, sesama rekan kerja. Sehebat apapun pimpinan atau sehebat apapun bawahan apabila tidak bisa membangun team yang solid maka tujuan yang ingin dicapai tidak akan terjadi. Strategi yang harus disusun dengan baik untuk mencapai tujuan bersama, untuk itu perlu semua orang yang terlibat dalam team tersebut telah saling menyadari kekurangan dan kelebihan masing-masing orang sehingga strategi yang baik bisa kita gunakan untuk mencapai tujuan bersama.

Semakin besar perusahaan maka system, manajemen semakin susah, maka diperlukan system managemen yang baik, perlu mengurai permasalahan-permasalahan yang terjadi sehingga bisa melihat secara jernih, yang akhirnya mendapat system managemen yang baik mudah dimengerti semua pihak serta mempercepat alur kinerja semua pihak dan Perusahaan perlu membuat system yang baik untuk mengurangi kebocoran-kebocoran sehingga keuntungan perusahaan diperoleh secara maksimal atau tercapai.

Baca Juga :  Gubernur NTB Keluarkan Instruksi Wajibkan Penggunaan Masker

Permainan yang lainnya juga bertujuan untuk membangun inisiatip semua yang ada pada team untuk bekerjasama, bahwa semua yang ada di perusahaan itu penting tidak ada yang menganggap dirinya paling penting, sehingga seorang yang handal tidak akan bisa bekerja secara maksimal sehingga berdampak pada kinerjanya”, tambah Yanto.

Sementara itu salah seorang Peserta kegiatan Syakila (Lala) dari SIP Ampenan menyampaikan pesan, “dengan kegiatan ini lebih saling mengenal, lebih kekeluargaan dan lebih kompak dan berharap kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan lebih seperti ini lagi, lebih sukses dan maju lagi”.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh peserta Agus Hartawan Pribadi (SIP Ampenan), “kegiatan seperti ini sangat bagus dan harapannya bisa dilakukan setiap tahunnya agar saling mengenal dengan lainnya, dan sangat mengharapkan teman teman dari Bima bisa diundang juga dan menyampaikan ucapan terima kasih kapada Direksi Yamaha atas acara gathering ini”.

Di penghujung acara, “Verdhy menyerahkan bingkisan hadiah kepada para Juara pemenang Lomba Game dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua peserta kegiatan, dan kedepannya bisa dilakukan tiap tahun. (sahaya/bbn).

News Feed