by

24 Juta Pelanggan PLN Daya 450VA Digratiskan

BerbagiNews.com – Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers virtual yang disampaikan dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/3), Pemerintah berupaya menjaga dunia usaha utamanya usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah, agar tetap beroperasi dan mampu menjaga penyerapan tenaga kerjanya di tengah pandemi Covid-19 salah satunya terkait tarif listrik.

Untuk pelanggan listrik 450VA yang jumlahnya sekitar 24 juta pelanggan, akan digratiskan selama 3 bulan ke depan yaitu untuk bulan April, Mei, dan bulan Juni 2020. Sedangkan untuk pelanggan 900VA (subsidi) yang jumlahnya sekitar 7 juta pelanggan akan didiskon 50 persen.

Ini adalah bagian dari kepedulian kita semua di tengah pandemi Covid-19. Bersama kita hadapi, turunkan ego dalam diri. Semoga lekas kita lalui, dan hari-hari indah akan segera kembali. Bukan waktu untuk berkecil hati, namun ini waktunya untuk kita saling peduli.

Berdasarkan Flyer yg disebarkan, Skenario Pelaksanaanya adalah daya 450VA Pascabayar, Rekening listrik gratis (biaya pemakaian dan biaya beban), sedangkan daya 450VA Prabayar setiap bulannya diberikan token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian 3 bulan terakhir.

Daya 900VA Pascabayar (subsidi), Rekening listrik dibayar 50% (biaya pemakaian dan biaya beban) sedangkan daya 900VA Prabayar (subsidi), setiap bulannya diberikan token gratis sebesar 50% x pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian 3 bulan terakhir.

Sobat Energi #DiRumahAja ya,
Jaga kesehatan dan jaga kebersihan. Stay safe & healthy.

Sumber: @kesdm

Baca Juga :  Warga Pulau Lombok Tanpa Listrik, ini Penyebabnya

News Feed