Kades Kuripan Bagi 2.500 Masker Kewarga

Berbagi1234 Views

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Dalam rangka mencegah penanggulangan dan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Gugus tugas dan relawan Desa Kuripan yang dipimpin langsung Kepala Desa Kuripan Hasbi, membagikan masker kepada warga.

Sebanyak 2.500 masker disebar kepada masyarakat yang berada di tujuh dusun di Desa Kuripan Kecamatan Kuripan Lombok Barat. Dalam arahanya Kepala Desa Kuripan selaku ketua gugus tugas menyampaikan kegiatan ini bagian dari pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kegiatan ini dalam rangka pencegahan terhadap Masyarakat kami agar tidak terkena Virus Corona”, Tegasnya.

Sebelumnya Pemerintah Desa Kuripan memberikan  uang santunan kepada masyarakat yang berstatus orang dalam pengawasan yang memiliki gejala dan di isolasi mendapatkan   Rp.50.000 per orang. Sementara masyarakat dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan bersedia  karantina mandiri dirumah diberikan sembako selama 14 hari. Menurut kepala Desa hingga saat ini di Desa Kuripan ada 56 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hasbi menambahkan kegiatan ini menjadi perhatian bersama baik pemerintah ataupun masyarakat. Sesuai dengan himbaun pemerintah pusat dan daerah.  Masyarakat diminta untuk menggunakan masker bila terpaksa keluar rumah dan sering mencuci tangan menggunakan sabun. (abd/bbn)


Baca Juga :  Demi Sekolah Buah Hati, Ibu Marjenah Berjuang Jualan Bensin