Dinsos NTB Tarik Sembako Tak Berkualitas

Berita Utama2068 Views

Mataram, BerbagiNews.com – Dinas Sosial Provinsi NTB menegaskan akan menertibkan dan segera menarik bantuan sosial berupa sembako yang tidak berkualitas baik.

Bantuan paket sembako ditekankan harus berkualitas baik atau tidak kadaluarsa. Ini sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

“Kita sudah mengecek kembali stok sembako di gudang Dinsos NTB. Dan memastikan menarik sembako berkualitas kurang baik dan menggantinya dengan paling baik,” kata, Kepala Dinas Sosial NTB, T. Wismaningsih Drajadiah, dalam keterangan persnya, Minggu (13/4) malam.

T. Wismaningsih mengakui ada kelalaian pihaknya sehingga sedikitnya 40 paket sembako yang diberikan kepada Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Mataram, kualitas tidak baik. Stok sembako di gudang Dinsos saat ini tersisa stok bantuan bulan Desember 2019. Ini seharusnya tidak boleh di distribusikan.

“Memang Pertuni meminta bantuan sembako untuk anggotanya. Namun kami sudah beritahu bahwa stok yang ada stok lama, kurang baik. Tapi apapun itu, sembako yang sempat di berikan 31 Maret tersebut, akan ditarik atau diganti,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemprov NTB mengingatkan seluruh jajarannya untuk memperhatikan kualitas bahan pokok atau produk bantuan sosial yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Apapun alasannya, bantuan makanan atau Sembako yang di berikan ke masyarakat harus berkualitas baik. Tidak kadaluarsa. Ini harus di perhatikan sekali,” kata, Wakil Gubernur NTB, Siti Rohmi Djalilah mewanti-wanti para pejabatnya.

Sebelumnya, Sembako bantuan Dinsos NTB sempat diberikan petugas gudang bantuan Dinsos NTB ke para anggota Pertuni Mataram. Bantuan 40 paket Sembako tersebut berisi, Gula, Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan dan Garam. (humas NTB)

Baca Juga :  Berbagi Peduli, Gubernur NTB Bantu Mahasiswa di Asrama STAHN Gde Pudja