by

Resah Dampak Corona, Tangan Berbagi Edukasi Dan Donasi Warga di Lombok Barat

-Berbagi-224 views

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Merebaknya virus Corona Covid-19 membuat masyarakat dunia resah. Terlebih virus mematikan ini sudah tersebar di Asia, bahkan sampai ke Indonesia.

Maka tak heran, jika masyarakat di Indonesia ikut khawatir akan penyebaran virus tersebut. Untuk itu  Tangan Berbagi memberikan edukasi dan donasi warga di Lingkungan Menang, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Lombok Barat untuk mengenali, mengantisipasi hingga cara mencegahnya. (20/04)

Lingkungan Menang sendiri memiliki 8 Rukun Tetangga (RT) yang terbagi menjadi  470 Kepala Keluarga (KK) dan 1.460 Warga. Dengan jumlah ribuan warga ini membuat Bapak Haji Ruhun selaku Kepala Lingkungan merasa resah akan dampak penyebaran dari Virus Corona.

“di lingkungan ini ada 1.460 warga, 470 Kepala Keluarga yang terbagi menjadi 8 Rukun Tetangga, jumlah yang lumayan besar membuat saya dan warga merasa resah dengan wabah virus covid-19, tidak hanya edukasi yang kami butuhkan saat ini donasi pun sangat kami butuhkan ”, tandasnya.

Berbagi masker kepada warga Lingkungan Menang.

Tim Pejuang Berbagi memberikan edukasi terkait cara pencegahan virus Corona, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, melakukan pola hidup sehat hingga rajin berolahraga. Selain itu juga tempat cuci tangan dan masker di bagikan secara gratis kepada warga di sekitar Lingkungan Menang.

Upaya ini merupakan langkah kecil dilakukan Tangan Berbagi guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang mewabah di masyarakat serta meredam keresahan warga, dengan kata lain sekecil apupun perbuatan yang dilakukan memiliki nilai dan manfaat yang sangat berarti untuk sesama. (red)

Baca Juga :  Sekda Minta Masyarakat NTB Tak Panik jika Ada Tetangga Positif Covid-19

News Feed