by

Musdes Wonomarto : 134 KK Penerima BLT Dana Desa 2020

-Daerah-250 views

Lampung, BerbagiNews.com – Pemerintah Desa Wonomarto mengadakan Musyawarah Desa dalam rangka membahas dan menentukan penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) melalui Dana Desa yang nilainya Rp 600.000,-/KK selama 3 Bulan yakni April, Mei dan Juni. Senin (27/04)

Musyawarah Desa ini di hadiri oleh Kepala Desa, BPBD, Babinkamtibmas, staf desa dan wilayah serta RT se-desa Wonomarto.

Dalam Sambutannya, Kepala Desa Wonomarto Waskito Yusika, menyampaikan “bahwa kita sebagai aparatur Desa atau yang dipercaya oleh masyarakat harus menjaga amanah tersebut, diantaranya pada saat pendataan penerima BLT Dana Desa jangan sampai ada pilih kasih dan harus yang benar-benar ber-hak menerima”, ungkapnya.

Pendataan awal dilakukan oleh team masing-masing Dusun yaitu RT dan Kepala Dusun yang disampaikan di Musyawarah Desa. Setelah melalui berbagai tingkatan dan musyawarah maka menghasilkan total penerima 134 penerima dari 8 dusun yang ada di Desa Wonomarto.

“masing-masing dusun jumlah penerima tidak sama karena kita memang tidak membatasi namun menyesuaikan dengan keadaan masing-masing dusun”, jelasnya.

Salah satu persyaratan yang berhak menerima adalah keluarga yang kurang beruntung yang tidak terdata di bantuan sosial pemerintah (PKH, BNPT dan lainnya).

Untuk penyalurannya Pemerintah akan bekerjasama dengan Bank Lampung, karena selama ini Bank Lampung adalah Mitra Bumdes Swadesa Artha Mandiri.

Musyawarah Desa ini dilakukan di Aula Desa dan di kesempatan akhir, Kepala Desa Wonomarto mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh team satgas Covid-19 dan semoga seluruh masyarakat Desa Wonomarto yang ada di desa maupun di perantauan selalu dalam Lindungan Allah SWT. Aamiin. (red)

Baca Juga :  Perdana, DAMRI Mataram Luncurkan BUS untuk Disabilitas NTB Gemilang

News Feed