by

Cukup Imbalan Surat Al-Fatehah, Penjahit Ini Bagi Ribuan Masker Gratis

-Berbagi, Inspira-609 views

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Banyak cara dilakukan warga untuk mencegah wabah virus corona atau covid-19 ini, salah satunya yakni dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang di lakukan Aeni Salim, salah seorang warga Desa Beleke Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, ia setiap hari berkeliling membagikan masker ke warga secara gratis dan cukup para penerima membacakan Surat Al-fateha.

Selain ke warga, menurut penuturan Aeni Salim, ia juga membagikan masker gratis hasil produksinya ke Paramedis yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Sudah beberapa bulan terakhir bapak yang hobi menaiki motor gede ini, khusus membuat ribuan masker di tempat usaha tailornya, di Desa Beleke, biasanya setelah stoknya tercukupi, ia dibantu oleh rekan-rekannya keliling membagi masker tersebut.

“Aksi sosial ini merupakan sebuah panggilan kemanusiaan, karena saya miris dengan kondisi langkanya masker dan harganya yang melambung tinggi, padahal masker adalah alat pelindung yang penting ditengah wabah virus corona ini.” Ungkapnya

Dari keprihatinan atas kondisi tersebutlah bapak empat anak ini kemudian memanfaatkan stok kain untuk dibuat menjadi masker, bersama 10 karyawannya, dalam sehari mereka mampu membuat ribuan lembar masker rumahan.

Selain untuk membantu sesama dalam memberikan masker, melalui aktivitas berbagi masker ini, Aeni Salim juga ingin mengetuk hati para tukang jahit yang lain untuk membantu masyarakat, ia berharap agar para tukang jahit yang lain juga mau berbagi masker secara gratis. (red)

Baca Juga :  Siswa SMKN 2 Gerung Ciptakan Cold Storage, Tahap Awal Gubernur Pesan 20 Unit

News Feed