by

Peduli Covid-19, PDAM Giri Menang Sumbang Ratusan APD

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Sebanyak 335 alat Pelindung Diri (APD) lengkap, di salurkan oleh PT Air Minum Giri Menang ke Pemerintah Daerah Lombok Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Posko Gugus Tugas Covid-29 Bencingah Agung Lombok Barat. Senin 4/05/2020.

Secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) tersebut diserahkan oleh Direktur PT Air Minum Giri Menang L. Ahmad Zaini kepada Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, kemudian Bupati selanjutnya menyerahkan kepada Direktur Rumah Sakit Tripat dan Direktur Rumah Sakit Awet Muda.

“ini adalah bentuk kepedulian penanganan covid-19, jumlah semuanya sekitar 600 APD, 335 untuk Lombok Barat dan sisanya akan kami distribusi di kota Mataram” jelasnya.

Bantuan Alat Pelindung Diri yang di distribusi tersebut terdiri dari sarung Tangan, Masker, Shoes Cover, Helmet plus Visor dan Sepatu boot. Sementara pembagianya, Rumah Sakit Tripad mendapatkan 100 paket,Rumah Sakit Awet Muda sebanyak 75 Paket dan masing masing puskesmas sebanyak 8 paket.

Sementar itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan, untuk kebutuhan APD di Lombok Barat sudah sangat mencukupi.

“Alhamdulillah APD gak ada masalah, kita nggak kesulitan, karena hingga 3 Minggu kedepan kita sudah pesan”, Jelasnya.

Bupati menyebut, bantuan APD yang diberikan sangat bermanfaat untuk tenaga medis untuk penanganan pasien covid-19.

Sementara itu Dirut Rumah Sakit Tripat Drg. Arbain menuturkan, untuk ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dirumah sakit Tripat masih tersedia, namun tetap membutuhkan distribusi sebagai langkah antisipasi. Ia menjelaskan Kebutuhan APD Setiap hari sebanyak 30 unit.

“Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Tripat setiap hari disatu ruangan itu10 unit,kemudian dikalikan 3 shif sehingga membutuhkan 30 APD setiap hari. untuk sementara aman, paling kendalanya dalam pemesanan, tapi Minggu depan sudah tersedia” kata Arbain. (Abd)

Baca Juga :  Peduli Covid-19, NEXTION Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Warga NTB

News Feed