Tenaga Kesehatan Kota Mataram Dapat Bantuan APD dari PT Air Minum Giri Menang (Perseroda)

Berita Utama, Daerah2269 Views

Mataram, BerbagiNews.com – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh secara simbolis menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan lingkup pemerintah Kota Mataram. Bantuan tersebut berasal dari PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) yang diserahkan oleh Direktur Umum H. L. Ahmad Zaini, bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram, Selasa (05/05/2020).

Dalam sambutannya Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan APD kepada tenaga kesehatan Kota Mataram.

Ahyar melanjutkan tenaga kesehatan sudah bekerja luar biasa dalam penanganan Covid-19, sehingga pemerintah memberikan perhatian khusus. “saya meminta segala sesuatunya untuk menjadi prioritas untuk diperhatikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut walikota juga menyinggung Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungnan (PCBL) yang akan mulai berlaku Rabu, (06/05/2020).

PCBL bertujuan menjadikan masyarakat di lingkungan untuk bergerak secara aktif dalam penanganan Covid-19, sesuai dengan petunjuk teknis yang akan diberikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram.

Diakhir sambutan Ahyar berpesan agar tenaga kesehatan untuk selalu menggunakan alat pelindung diri selama bertugas “tenaga medis kita terus semangat, jangan lupa untuk selalu menggunakan APD kalau menangani pasien,” tutupnya.

Sementara itu Direktur Umum PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) H. L. Ahmad Zaini menyampaikan jumlah APD yang diberikan sebanyak masing-masing 10 APD untuk 11 Puskesmas, dan 150 APD untuk RSUD Kota Mataram.

Selain itu disampaikan PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) sedang menjalankan beberapa program sebagai upaya meringankan masyarakat selama masa pandemi, seperti menggratiskan aliran air untuk tempat ibadah, membantu subsidi untuk KPR sebesar 50% dengan total 2,1 Miliar selama 3 bulan.

Baca Juga :  Silaturrahmi Kantor Bahasa NTB, Gubernur NTB: Kita Siap Fasilitasi

Dengan penyerahan APD ini Direktur Umum PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) H. L. Ahmad Zaini berharap bantuan yang diberikan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. (red)