by

Program PLN Peduli, Sumur Bor Bengkaung Memasuki Hari ke-5

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Sejak awal pelaksanaan pengeboran air bersih untuk pemanfaat masyarakat di Dusun Bengkaung Lauk, Desa Bengkaung, Kecamatan Batulayar sudah memasuki hari ke-5, Alhamdulillah dari hari ke hari tidak ada kesulitan dalam pelaksanaannya. (11/05).

Lima batang pipa dengan panjang tiga meter yang sudah tertancap di hari pertama pengeboran disusul dengan dua batang pipa dihari kedua, memasuki hari ketiga pipa yang terpakai satu batang dan ini merupakan proses lumayan lama karena sudah berubah lapisan dari lapisan tanah ke lapisan bebatuan. Dihari keempat dan kelima tertancap masing-masing satu batang pipa.

Menurut keterangan dari Suwitno seorang petugas yang di percayakan sebagi operator pengeboran saat ditemui Pejuang Berbagi menjelaskan “dari mulai hari pertama pengeboran belom ada kendala sampai saat ini, memasuki hari kelima pengeboran dan semoga sampai kita menemukan air bersih pun tidak terkendala”, jelasnya.

Sample tanah di kedalaman 24 meter

Untuk kedalaman pengeboran ditargetkan mencapai 45 meter, dan di hari kelima ini dikalkulasikan sudah 8 batang pipa yang sudah tertancap, berarti kedalaman sudah mencapai 24 meter. (red)

Baca Juga :  Kopi Lombok Barat Mulai diEkspor Ke Luar Negeri

News Feed