by

Pendemi Covid-19, Mahasiswa UNSA Turun Kejalan Berbagi Takjil

Sumbawa, BerbagiNews.com – Bulan Suci Ramadhan tahun ini meski diwarnai pandemi Covid-19, semangat berbagi kebaikan di antara warga tidak pudar. Salah satunya dilakukan Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Samawa (UNSA) sore tadi turun kejalan berbagi takjil kepada masyarakat sumbawa dalam rangka berbagi kebersamaan melawan Corona Virus Disease (COVID-19) yang tengah mewabah saat ini. Selasa, (12/05)

Aksi sosial peduli tersebut dipusatkan di jalan raya depan Kampus UNSA dengan menyisir semua warga yang melintas di jalan Yos Sudarso Sumbawa Besar, dimana mereka secara bersama membagikan satu persatu takjil kepada setiap warga yang melintas di jalan ini.

“ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Universitas Samawa setiap tahunnya dalam bulan Ramadhan sebagai Lembaga Pendidikan melalui Fakultas Hukum ikut andil berbagi berkah sebagai pesan untuk masyarakat bahwa wabah Virus Corona ini harus kita hadapi bersama dan tanggung jawab bersama”, ungkap Endra Syaifudin, SH. MH yang menjabat sebagai Ketua Program Studi Fakultas Hukum.

Sebelumnya Fakultas Hukum UNSA juga telah menyalurkan paket sembako berupa telur, beras, gula dan mie Instan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 secara sosial dan ekonomi dengan sasaran para pekerja buruh harian.

Ketua BEM Fakultas Hukum UNSA Nadif Ardiansyah mengatakan, aksi sosial itu dilakukan setelah melihat situasi dan kondisi saat ini dimana wabah Corona membatasi segala aktivitas masyarakat. Hal ini tentu menyulitkan masyarakat yang tidak mampu.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa meringankan keadaan masyarakat yang tidak mampu dalam menjalani hari-hari bulan Ramadhan di tengah-tengah wabah Corona ini”, pungkasnya.

Sementara itu, rektor UNSA Dr. Syafruddin, SE, MM yang turut serta turun jalan berbagi Takjil mengatakan, “bahwa kegiatan Universitas Samawa ini dalam rangka berbagi dimasa wabah Corona, walaupun sederhana tentu ini sangat bermakna bagi masyarakat yang berpuasa dan berharap UNSA ingin melihat masyarakat Sumbawa terlepas dari Covid-19 sehingga kedepan kita akan menikmati hidup ini secara normal kembali dan bahagia”. Harapnya.

Baca Juga :  Bosan di Rumah Aja..!!! Ikuti Lomba Video Berbagi Inspirasi Guys

Semoga masa pendemi ini cepat berlalu, Kami segenap Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Hukum UNSA berharap pandemi Corona bisa segera berlalu, sehingga “masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. (*)

News Feed