by

Tangan Berbagi Bersama Pemkab, Berbagi Untuk Anak Thalasemia Se Lampung Utara

Lampung, BerbagiNews.com – Thalasemia merupakan kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika, sehingga menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal, pengidap kelainan ini bisa jadi menjadi beban untuk penderita dan keluarganya.

Untuk mengurangi beban ini Yayasan Tangan Berbagi Indonesia Wilayah Lampung bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang dihadiri oleh wakil ketua Tim Penggerak PKK Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri dan dr. Maya Manan, PMI Lampung Utara, Komunitas Jum’at Berbagi dan Alisa Khadijah Lampung Utara melakukan bhakti sosial dengan memberikan paket sembako dan THR untuk Penderita Thalasemia se Lampung Utara. Rabu, (13/05)

Kegiatan ini bertempat di Kantor PMI Lampung Utara, selain sembako dibagikan juga masker sebanyak 100 buah. Dalam kesempatan ini Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Utara Hj. Nur Endah dalam sambutannya berharap agar para penderita tetap semangat menyongsong masa depan dan selalu berdo’a kepada Allah SWT untuk selalu dilindungi.

photo bersama warga Lampung Utara

“untuk para penderita saya berharap agar jangan patah semangat, terus melangkah menyongsong masa depan, dan yang terpenting selama wabah ini untuk mengurangi intensitas diluar rumah/ tidak bepergian jika tidak darurat, selalu memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga kebersihan”, ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini kita berharap agar semua penderita thalasemia  di Lampung Utara dapat terhibur dan selalu semangat ,karena apa yang dialami adalah ujian dari yang Maha Kuasa dan mereka tidak sendiri, karena semua di kabupaten Lampung Utara ini selalu ada untuk mereka.

“penderita Thalasemia di Lampung Utara saat ini berjumlah 30 anak”, tambah Waskito Yusika selaku Ketua Yayasan Tangan Berbagi Indonesia Wilayah Lampung. (red)

Baca Juga :  Bosan di Rumah Aja..!!! Ikuti Lomba Video Berbagi Inspirasi Guys

News Feed