by

DAMRI Fasilitasi Kepulangan Tenaga Migran Indonesia di SOETTA

Jakarta, BerbagiNews.com – Proses pemulangan Tenaga Migran Indonesia (TMI) dari luar negeri mengalami peningkatan karena terkait wabah Virus Corona di negara-negara di mana mereka di pekerjakan, gelombang kepulangan tenaga kerja ini semakin besar memasuki bulan ramadhan terlebih tinggal menghitung hari lagi hari Raya Idul Fitri.

Untuk teknis kepulangan TMI tersebut DAMRI sebagai Badan Usaha Milik Negara memfasilitasi jasa angkutan dengan armada yang dimilikinya, tidak terlepas standar Protokol Kesehatan Penanganan COVID-19 diterapkan, jaga jarak / sosial distancing saat berada didalam Bus. Selasa, (19/05).

Tidak tanggung-tanggung DAMRI menyiapkan 15 armada jenis bus besar setiap hari untuk memfasilitasi dalam pengangkutan Tenaga Migran Indonesia yang berdatangan dari berbagai negara di Bandara Soekarno Hatta (SOETTA).

“dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan penanganan COVID-19 kami melayani kepulangan Tenaga Migran Indonesia (TMI) kita dari Bandara SOETTA sampi ke Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi dan ke Wisma Atlit Kemayoran sebagi tempat Penampungan dan pengecekan Kesehatan sebelum mereka diperbolehkan pulang ke daerah asal mereka masing-masing,” jelas General Manager DAMRI Bandara Soekarno Hatta, Jajak Sumijan yang sapaan akrabnya Kang Jajak.

Saat ini jumlah TMI terbesar ada di Negara tetangga kita Malaysia, dalam situasi ini mereka mengambil pilihan untuk pulang ke Tanah Air, sebagian dari mereka sudah habis masa kontrak dan siap untuk pulang.

“menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan dukungan dan suport dalam mengatasi kepulangan TMI ini agar bisa bertemu sanak saudara dan keluarga di kampung halama,” ucap kang Jajak yang sebelumnya pernah juga menjabat sebagai General Manager DAMRI di Nusa Tenggara Barat. (red)

Video saat pengangkutan Tenaga Kerja Migran di Bandara Soetta menuju asrama Penampungan.

Baca Juga :  Pagari NTB Gelar Acara HIT Riba 2020, NTB Bebas Riba, Berkah dan Sejahtera

News Feed