by

Karang Taruna Kediri Selatan Berbagi

-Berbagi, Inspira-439 views

Lombok Barat, Berbagi News – Berbagai cara dilakukan untuk meringankan beban masayarakat di masa pandemi Covid-19 ini, seperti yang dilakukan Karang Taruna Desa Kediri Selatan, Jumat (22/5), berlangsung di Kantor Desa Kediri Selatan. Karang Taruna Desa Kediri Selatan berbagi santunan kepada lansia dan anak-anak yatim.

Santunan ini diberikan pada masayarakat yang tidak mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). Caranya, para anggota karang taruna ini melakukan pengantaran kepada Lansia yang tidak bisa hadir di kantor desa, dan juga membagikan santunan kepada anak yatim di mushala Dusun Bangket Dalem.

“Kita hanya bisa membagikan 100 paket sembako yang kami anggarkan dari anggaran takbiran dan kas karang taruna, karena sekarang takbiran ditiadakan makanya kita anggarkan untuk bansos ini,” ujar Didit.

Darmawan, Ketua Karang Taruna Desa Kediri Selatan. Sembako yang dibagikan ini, lanjutnya, berisikan beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter, totalnya sekitar Rp.100.000 untuk 1 paket sembako.

Foto Bersama Karang Taruna Kediri Selatan

Didit berharap dengan bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat penerima untuk beberapa hari mendatang.

“Untuk saat ini kita sama-sama terdampak, baik secara ekonomi maupun mental, jadi untuk saat ini kami juga harus hadir membantu pemerintah desa untuk keselamatan warga kami juga,” ujar Didit.

Di tempat yang sama Kepala Desa Kediri Selatan Edi Erwinsyah mengapresiasi pemuda karang taruna yang telah membantu masyarakat desa.

“Saya sangat mengapresiasi perbuatan baik mereka apalagi di saat sekarang ini kita sangat membutuhkan kinerja mereka yang mau bekerja untuk keselamatan warga kita,” puji Edi. (abd)

Baca Juga :  Dampak Psikologis Covid-19, Pemkot Mataram Serahkan Bantuan Kebutuhan Spesifik

News Feed