by

Hanya Dengan HP Android dan Tripod, Bisa Menjadi Pemenang Lomba Video

Mataram, Berbagi News – Dengan penuh rasa gembira dan bangga, Ketua Yayasan Tangan Berbagi Indonesia yang diwakilkan oleh Ketua Panitia Lomba bersama dengan para Pejuang Berbagi menyerahkan hadiah pemenang Lomba Video Berbagi Inspirasi di tengah wabah Corona. Selasa (09/06).

Lomba yang diikuti tujuh belas pendaftar dari berbagai daerah diantaranya Lampung, Jakarta dan Nusa Tenggara Barat hanya sebelas peserta yang mengirimkan hasil karya Videonya, setelah dilakukan penilaian dari para dewan juri tiga video yang masuk dalam kategori menjadi pemenang kriteria Video Favorit diantaranya, Peserta Eps. 06 judul BERBAGI ITU INDAH dari Suranadi, Lombok Barat sebagai Video favorit pertama, Peserta Eps. 08 judul INDAHNYA BERBAGI sebagai Video favorit kedua dari Ampenan, Kota Mataram dan Peserta Eps. 01 judul BAHAGIANYA MEMBERI dari wilayah Jakarta sebagai Video favorit ketiga.

Pemberian hadiah lomba ini diselenggarakan secara sederhana namun berkesan di sekretariat Yayasan Tangan Berbagi Indonesia, jalan Lestari, Perumahan GSM No. A17 Kelurahan Pejarakan Karya, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Lomba Video Berbagi Inspirasi ini mendapatkan dukungan dari BUMN DAMRI Mataram NTB, GraPARI Telkomsel Mataram, Sasaku Pusat oleh oleh khas Lombok, Permata Rinjani Tour & Travel, Indoteleshop, PPOB Tektaya, Sahaya Pulsa, Omy Lombok, Rizky Barbershop and Coffee Shop dan di beritakan di Media Online Radar Tambora, Suara Giri Menang, Berbagi News serta Pemenang lomba Videonya akan tayang di Lombok TV.

Dari Suranadi ke Ampenan jarak yang cukup jauh ditempuh peserta Eps. 06 yang keluar sebagai pemenang video favorit pertama, Yuda Pratama bersama tujuh rekan lainya mengendarai sepeda motor mengunjungi sekretariat Yayasan Tangan Berbagi Indonesia tanpa ada sedikit wajah murung yang terlihat. Dengan senyum khas masyarakat Lombok, NTB tampak jelas terlihat dari para anggota komedi sasak (KOSAK) dan disambut langsung dengan ramah oleh para Pejuang Berbagi.

Baca Juga :  BAZNAS Gelar Kampoeng Ramadhan Pertama Di Nusa Tenggara Barat
Grup KOMEDI SASAK atau KOSAK yang beralamat : Dusun Suranadi Selatan, Desa Suranadi Lombok Barat sebagai Juara Pavorit 1.

Meski acara pemberian hadiah tidak diselenggarakan dengan megah namun suasana keakraban dan silaturahmi terjalin, tawa lepas antar peserta pemenang dan panitia sangat akrab. Tanya jawab terlontar dengan suasana santai yang diselingi denga humor-humor ringan namun kocak.

“saya tau tentang lomba video ini dari kawan gunung sari yang kirim layernya, kami tidak pernah mengira kalau video yang kami buat akan keluar sebagai pemenang karna saya liat video peserta lainnya bagus-bagus juga, sempat sih beranggapan pasti kalah tapi alhamdulillah ternyata menang” ucap yuda salah satu perwakilan pemenang favorit pertama.

“kami hanya bermodalkan hp android dan tripod seadanya, tapi pada dasarnya kami mengikuti lomba video ini untuk berbagi pengalaman kami dan sebagai konten di chanel youtube kami juga yang bernama yuda pratama kosak” tambahnya.

Sementara itu Farel yang terpilih menjadi Juara Pavorit 2 menyampaikan lomba video ini sangat berkesan dan merasa senang dapat ikut lomba.

“kesan pertama, seneng bisa ikut lomba video, kebetulan ini lomba kedua, dan ngga nyangka bisa dapat juara, dan semoga lomba video seperti ini lebih sering diadakan biar lebih banyak pengalaman”. Harap Farel yang masih duduk di bangku sekolah kelas 1 SMAN 1 Narmada Lombok Barat.

AHMAD FARREL FATHONI, alamat: JL. Semangka no.15x Sukaraja timur , Ampenan tengah , Mataram sebagai Juara Pavorit 2 Lomba Video Berbagi Inspirasi

Dan Juara Pavorit 3 diraih oleh peserta dari Jakarta yakni atas nama Rhasie Batara Putra merasakan kesenangan karena bisa Berbagi.

“Saya senang sekali karena dapat berbagi inspirasi untuk orang lain melalui Video,” ungkap Rhasie melalui pesan WA kepada Panitia Lomba Video.

Baca Juga :  Selamat Kepada Ibu Dra. T. Wismaningsih Drajadiah Sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB

Dalam penentuan pemenang lomba video ini panitia dan dewan juri fokus dengan tema berbagi inspirasi ditengah wabah Corona hingga tak heran dari sebelas video yg diterima hanya tiga peserta yang memenuhi kriteria sedangkan yang lainnya lebih mengarah pada informasi dan edukasi tentang penyebaran, penanganan, kewaspadaan tentang virus corona. Ditekankan juga bahwa unsur berbagi ditengah wabah Corona harus ada dalam alur video bukan tentang virus Corona.

“Sangat disayangkan Video yang masuk ke panitia sangat bagus-bagus sekali baik dari kualitas, alur cerita bahkan penjiwaan akan tetapi banyak yang melenceng dari tema berbagi inspirasi yang ditekankan panitia. Kalah menang itu wajar dalam sebuah lomba, semoga dengan adanya ajang ini peserta bisa tetap terus berkarya dan jangan putus asa” jelas Lalu Sabdi, Penanggung Jawab Lomba Video Berbagi Inspirasi.

Setelah acara pemberian hadiah selesai dilanjutkan dengan shalat berjamaah yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Tangan Berbagi sebagai imam serta diakhiri dengan makan malam bersama khas begibung dalam bahasa sasak dengan menu seadanya. (red)

News Feed