by

PLN Dorong Perekonomian di NTB, Berbagi Ribuan Masker Produk IKM di Panti Asuhan

Mataram, Berbagi News – General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB memberikan bantuan CSR PLN 1000 masker kain dewasa dan 2500 masker kain anak-anak, di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Generasi Harapan, Mataram, Rabu (10/06/2020).

GM PLN UIW NTB diwakili oleh Senior Manager SDM dan Umum, Sumarno, menyampaikan masker yang diberikan merupakan produk lokal IKM NTB. Hal ini guna mendorong perekonomian di NTB. Beliau juga menuturkan, PLN membekali petugasnya dengan APD.

Lebih lanjut, Sumarno menyampaikan komitmen untuk mendukung pemerintah NTB melawan pandemi Covid-19.

“Saya mewakili PLN unit Induk Wilayah NTB menunjukkan komitmen terhadap kondisi pandemi di NTB. Selain kami mengelola listrik supaya tetap lancar, kami juga berusaha berkontribusi menangani Covid di NTB, salah satunya dengan memberi masker, Harapan kami semoga terus bisa memberikan kepedulian kepada sesama dan berdo’a supaya pandemi ini segera berakhir di NTB,” pungkasnya

Penyerahan Masker di hadiri oleh Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M.Sc dan dalam sambutannya Hj. Niken menghaturkan terima kasih mendalam atas kontribusi PLN. “Saya mengucapkan terimakasih kepada PT. PLN yang telah berkontribusi kepada kita semua. PLN tidak hanya memberi cahaya di tengah kegelapan. Harapan saya PLN peduli tetap memberi pendampingan kepada masyarakat, terutama saat ini kita sudah mulai terbiasa kepada protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selaku Ketua TP PKK Prov NTB, Hj. Niken pun menyampaikan apresiasi dan harapannya. “Kami atas nama PKK NTB senang sekali PLN bisa kerjasama dengan PKK, saya berharap kerjasama seperti ini di NTB bisa kita lanjutkan kembali yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Berbagi Itu Indah dan Penuh Kedamaian

Lebih lanjut, Hj. Niken menyampaikan harapannya atas perkembangan kasus Covid-19 di NTB. Beliau juga senantiasa berharap agar NTB bisa segera bangkit dari kesulitan akibat pandemi ini. Tak lupa beliau juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Pergerakan pasien positif mudah-mudahan bisa melandai. Tentu semua ini berkat dukungan bapak ibu semua memutus rantai penularan Covid-19. Patuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun juga sepertinya akan menjadi gaya hidup kita kedepannya, tetap semangat, NTB bisa bangkit kembali menuju NTB yang lebih baik, NTB yang gemilang,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, S. Sos, MH mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh PLN merupakan sebuah bukti bahwa di PLN memiliki kesamaan sikap dalam melawan Covid-19 khususnya NTB. Beliau berharap, tidak hanya bekerja sama dengan pemerintah, tapi BUMN, BUMD dan pihak lainnya.

“Semoga pihak lainnya bisa mengikuti, tidak hanya bekerja sama dengan pemerintah tapi juga bisa langsung turun ke masyarakat, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan,” ungkapnya.

News Feed