by

Video; Unik.. di Lombok Menikah dengan Maskawin Sandal Jepit Sepasang dan Air Satu Gelas

-Agama, Peristiwa-188 views

Berbagi News – Viral beredar luas photo dan Video seorang Pria Menikah dengan Mahar atau mas kawin Sepasang Sandal Jepit Skyway dan segelas Air Putih.

Pasangan suami dan istri ini, Firman Wahyudi (24th) dan Helmi Susanti (20th) yang menikah pada hari Jumat 3 Juli 2020 Jam 20:00 wita berlangsung di rumah mempelai Pria di Dusun Sendong Sekeq Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam acara yang sakral ini dibilang sangat unik dan langka. Pasalnya Pernikahan yang sangat sederhana dan penuh kesan dan makna. Tidak memberatkan calon suami dengan mahar atau maskawin.

Dalam Video yang beredar terlihat Penghulu dan para saksi baik dari keluarga mempelai Laki dan Wanita hadir untuk melangsungkan acara akad nikah dan tak luput pula para saksi mengabadikan gambar dan video dengan HP mereka.

Ijab kabul berlangsung kurang lebih selama lima menit, dengan tiga kali ijab kabul dengan menggunakan bahasa Sasak.

Orang Tua Helmi selaku walinikah Helmi saat prosesi Ijab Kabul berlangsung, “Yudi, aku nikah kamu kance Helmi, dengan maskawin
Sandal Jepit Sepasang dait Aik Segelas, dalam bahasa Indonesia “Yudi, Saya Nikahkan kamu dengan Helmi dengan maskawin Sandal Jepit Sepasang dan Air Segelas,”

Selanjutnya langsung disambut Calon Mempelai Laki, “Aku terima nikahne Helmi, dengan maskawin Sandal Jepit Sepasang dait Aik Segelas”, dalam bahasa Indonesia, “Saya terima Nikahnya Helmi dengan maskawin Sandal Jepit Sepasang dan Air Segelas,” Ucap Yudi dan langsung di amininkan oleh semua saksi yang hadir.

Selesai Prosesi Ijab Kabul Yudi langsung menyerahkan Mahar berupa Sandal Jepit sepasang dan Air Segelas yang diminta oleh mempelai Wanita, Helmi mencium Tangan Suaminya Yudi sementara yudi langsung mencium kening istrinya.

Baca Juga :  Dua Dusun di Lombok Barat Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Mempelai Wanita Helmi mengatakan tidak memberatkan mahar atau maskawin pada calon suaminya itu adalah sebagai bukti cinta. “Bukti cinta, tidak ingin memberatkan pihak laki,” ujarnya malu.

Diakhir Acara proses pernikahan Yudi dan Helmi diadakan Dzkiri dan Do’a bersama seluruh jamaah yang hadir.

Semoga Pasangan Yudi dan Helmi menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Aamiin ya rabbal aalamiin. (red)

News Feed