by

Pemkot Mataram Tanggung Biaya Rapid Test dan Tes Swab Mandiri

-Berita Utama-1,862 views

Mataram, BERBAGI News – Pemerintah Kota Mataram menanggung biaya pemeriksaan Covid-19 untuk warga Kota Mataram yang ingin melakukan rapid test dan tes swab mandiri.

Hal ini diungkapkan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam jumpa pers Senin (06/07/2020), bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram.

“Pemeriksaan gratis ini mulai berlaku sejak hari ini,” ungkapnya.

Ahyar menambahkan, pemeriksaan gratis ini hanya berlaku di RSUD Kota Mataram dan 11 Puskesmas yang tersebar di Kota Mataram.

Sehingga saat ini telah dilakukan persiapan maksimal untuk menyambut warga kota yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan baik di RSUD Kota Mataram maupun di 11 Puskesmas tersebut.

Selain itu, Walikota Mataram. H. Ahyar Abduh meminta warga kota agar melakukan pengecekan kesehatan Covid-19 secara terpusat di rumah sakit milik pemerintah Kota Mataram. Dan meminta secara khusus kepada rumah sakit selain RSUD Kota Mataram untuk mengarahkan warga Kota Mataram melakukan rapid test atau tes swab mandiri di RSUD Kota Mataram dan Puskesmas Kota Mataram.

“saya minta kepada pusat layanan kesehatan di luar Pemerintah Kota Mataram untuk tidak melayani rapid tes dan swab tes mandiri kepada warga Kota Mataram dan mengarahkan pemeriksaan di RSUD Kota Mataram dan Pusekesmas Kota Mataram”. ungkapnya.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah kontrol pencegahan, pengawasan, dan melakukan pendataan pasien positif Covid-19, yang bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat kebijakan strategis penanganan pencegahan Covid-19.

Untuk mendapatkan pelayanan gratis rapid test dan tes swab tersebut, masyarakat Kota Mataram cukup menunjukkan identias yang bisa dipertanggungjawabkan kepada petugas di RSUD Kota Mataram dan Puskesmas yang tersebar se-Kota Mataram. (*)

Baca Juga :  Siswa SMKN 2 Gerung Ciptakan Cold Storage, Tahap Awal Gubernur Pesan 20 Unit

Comment

News Feed