by

Sanksi Push Up di Kawasan Car Free Day Udayana Bagi Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker

Mataram, BERBAGI News – Dibawah koordinasi Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Tim Gugus Covid-19 Kota Mataram melakukan Penertiban di jalan Udayana hari ini Minggu, 12/72020.

“Sampai saat ini Car Free Day masih belum dilaksanakan hingga batas waktu yang ditentukan kemudian”, demikian diungkapkan asisten satu setda kota Mataram, Lalu Martawang. Akan tetapi melihat begitu banyak masyarakat yang belum disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 Tim Gugus bersama BPBD, Pol PP, Dishub dan TNI/Polri melakukan penertiban kepada warga masyarakat yang tidak disiplin menggunakan masker dan bergerombol ditempat keramaian. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi push up ditempat, selanjutnya diberikan pemahaman dan diberikan masker, dengan harapan bagi masyarakat yang mau berolahraga minggu berikutnya tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Diakui ada beberapa warga yang tidak mau mengikuti kebijakan pemerintah namun petugas tetap melakukan pendekatan dan memberikan penjelasan, bila tetap saja tidak diindahkan maka penegakan hukum menjadi pilihan.

“kegiatan ini akan terus dilakukan hingga data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Mataram terjadi pelandaian. Pemerintah mengajak masyarakat untuk turut serta mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan”. Tambah Lalu Martawang.

Selain di jalan Udayana setiap malam dilakukan apel gabungan di Polres Mataram dan melakukan Patroli diseluruh wilayah Kota Mataram dimana berpotensi adanya warga yang berkumpul.

Kemudian OPD terkait seperti Dinas Perkim mengawasi seluruh Ruang Terbuka Hijau, Dinas Perdagangan mengawasi 19 pasar tradisional dan modern yang ada di Kota Mataram, Dinas Pariwisata memantau objek-objek Wisata yang ada, seperti Pantai Gading Mapak, pantai Boom Ampenan dan taman Mayura Cakranegara. Dengan harapan semua pengunjung menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. (red)

Baca Juga :  Gubernur NTB Ajak Pelaku Pariwisata Bersinergi Lawan Corona

News Feed