by

Patriot Desa Emas Indonesia, 54 Pemuda Wonomarto Mengikuti Pelatihan

-Berita, Daerah-135 views

Lampung, BERBAGI News – Pemerintah Desa Wonomarto Terus melakukan Inovasi dan pembenahan serta peningkatan hasil Sumber Daya Alam (SDA) dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Membentuk karakter kuat patriot desa.

Bertempat di lokasi persiapan lokasi wisata Edukasi Tirta Sinta Desa Wonomarto, kecamatan Kotabumi Utara , Kabupaten Lampung Utara di adakan pembukaan pelatihan patriot muda Desa Wonomarto. Minggu (12/07)

Dalam kegiatan ini, diikuti oleh 54 Peserta anggota Karang Taruna Desa dan di dukung oleh team senior Patriot Desa Wonomarto Andrika Dhani Johari, M Pamungkas, Ardyansyah Harahap, Wanto dan Alivia Royani, yang diharapkan kedepannya untuk bisa membangun desanya dan di Wonomarto dapat berdiri Sekolah Patriot Emas Indonesia

“kegiatan awal ini sebagai embrio berdirinya Sekolah Patriot Emas Indonesia dan kedepannya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk mewujudkannya”, harap Kepala Desa Wonomarto Waskito.

Di Awal kegiatan ini di isi oleh game-game ringan yang bertujuan untuk merubah pola pikir agar selalu berfikir positif dan menguatkan hubungan emosional diantara peserta.

“Patriot Desa harus mempunyai sifat Pantang menyerah, Malu jadi Benalu dan Tangan di atas”, Tambah Waskito.

Kegiatan ini terus akan dilaksanakan setiap hari Minggu hingga membentuk karakter kuat patriot desa untuk membangun Desanya

Putra asli Desa Wonomarto, Yudi Rojab Hidayat, sebagai pemateri mengatakan, “agar kita semua mempunyai motivasi yang sama dan kuat untuk ikut memajukan Desa”.

Sementara itu, Ketua yayasan Desa Emas Indonesia, Ir. Iwan Fuad, menyambut baik kegiatan ini dan mendukung sepenuhnya untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. (red)

Baca Juga :  Kreatif… Himbauan “Stay At Home” diisi Warga Repok Bebek Dengan Mural

News Feed