by

Pohon Ditengah Kota, Ditebang Sayang Tumbang Petaka

Mataram, BERBAGI News – Pohon ini terlihat sangat manja, menantang hadirnya para photographer handal untuk dapat mengabadikannya, karena pohon kering, langka dijumpai di Indonesia terutama di Lombok. Dimana di tengah kota Mataram yang menjadi Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terdapat pohon tinggi menjulang kurang lebih 13 meter.

Ketika anda kebetulan melintasi Jalan Sriwijaya Kelurahan Sapta Marga Kecamatan Cakranegara, dari arah timur menuju Lombok Epicentrum Mall (LEM), 400 meter barat Trafic Lihgt Panaraga, sempatkan menoleh kearah sebelah kiri, anda akan disajikan sebuah pemandangan yang sangat elok seperti yang Berbagi News lihat, Selasa (21/07).

Tidak perlu jauh jauh anda berselfie merogoh uang sampai ke luar negeri mengejar musim kemarau cukup berkunjung, gunakan HP anda, jepret sepuasnya, sebelum pohon ini ditebang oleh Pemerintah daerah setempat.

Namun lain halnya, Kondisi ini sebenarnya sangat membahayakan bagi pengendara atau pengguna Jalan, melihat kondisi pohon saat ini dengan ranting – ranting yang sudah mengering, batang pohon sudah rapuh, entah apa yang menyebabkan pohon ini bisa terlihat kering sendirian sementara pohon lainnya nampak terlihat hijau dan tumbuh subur.

Dibenak saya, Bayangkan seandainya pohon ini tumbang , menurut ilmu gravitasi Bumi yang saya dapatkan di Bangku sekolah, Panjang pohon 13 Meter dengan lebar jalan raya kurang lebih 10 meter, sudah tentu ruas jalan akan tertutup, belum lagi dampak korban jiwa akibat ditimpa pohon tumbang ini. “ngeri ngeri sedap di pikiran saya”.

Langkah antisipasi Pemerintah sangat dibutuhkan demi untuk kenyamanan para pengguna jalanan kota Mataram yang maju, Religius dan Berbudaya. (red)

Baca Juga :  Wujudkan Program Bina Lingkungan, PLN UP3 Mataram Tanam 3074 Pohon Bakau di Cemare

News Feed