Wagub NTB Ingin Pastikan Program Unggulan Berjalan Dengan Baik

Berita, Daerah874 Views

Mataram, BERBAGI News – Untuk memastikan sejumlah program unggulan tetap berjalan dan mencapai target di tengah pandemi Covid-19, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memimpin rapat update program unggulan yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur NTB, Rabu (29/07).

Terdapat tiga program yang dipaparkan Wagub yaitu rencana pembangunan industri pengolahan sampah menjadi pelet RDF, aplikasi SI-Aga terkait program tangguh bencana dan sistem Posyandu berbasis website.

Wagub mengatakan program unggulan harus dipersiapkan dan direncanakan dengan baik dari hulu ke hilir agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Tidak sampai di sana, program tersebut agar terus dikawal sehingga bisa tereksekusi dengan baik.

“Kita perencanaanya harus dari hulu ke hilir, jadi begitu produksi habis langsung terpakai, konsumennya sudah jelas, begitu produksi nanti penambahannya darimana sudah ada. Jadi yang harus direncanakan oleh LHK dan seperti yang saya sampaikan kemarin bahwa kita butuh partner untuk mengedukasi masyarakat” ujar Wagub NTB yang akrab disapa Umi Rohmi ini.

Umi Rohmi juga dalam kesempatan itu menekankan agar Dinas Kominfotik Provinsi NTB membuat video tutorial yang membantu menunjang program Sistem Posyandu berbasis website agar mempermudah sosialisasi ke Kabupaten/Kota sehingga proses sosialisasi berjalan lebih efektif dan efisien dengen memanfaatkan teknologi.

Terakhir dalam pemaparan aplikasi Si-Aga, Wagub NTB berharap agar semua data yang terdapat dalam aplikasi terupdate secara lengkap, baik dari infografis maupun update terkait Covid-19. (red)

Baca Juga :  Panitia : Penetapan Calon dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Lembaga Kemasyarakatan Moncok Karya