by

Ditengah Pandemi, ALS Foundation Qurban 3 Sapi dan 8 Kambing

-Berbagi-247 views

Lombok Barat, BERBAGI News – Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, umat Islam selesai melaksanakan Sholat Ied, langsung melakukan penyembelihan Hewan Qurban untuk selanjutnya, daging hewan qurban tersebut dibagi-bagi untuk masyarakat kurang mampu.

Dalam perayaan Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini, Yayasan Alkhaery Langgeng Sejahtera (ALS FOUNDATION) dapat mengumpulkan Hewan Qurban Sapi sebanyak 3 (Tiga) ekor dan 8 (Delapan) ekor kambing.

Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan pada Sabtu (1/8/2020) bertempat di Sekretariat Yayasan di Dusun Karang Bucu  Desa Bagik Polak Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

“Qurban tahun ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat ada pandemi Covid-19, Protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 wajib dipatuhi, dimana masyarakat sangat disarankan untuk tidak berkumpul menyaksikan penyembelihan hewan qurban,” tutur Surianto, Divisi Humas ALS Foundation.

Adapun proses pembagian dilaksanakan dengan prosedur Covid 19  dan dibagikan ke masing-masing RT oleh pengurus Yayasan dan Babinkamtibmas dengan mendatangi rumah warga satu per satuuntuk mengantarkan daging Qurban.

“Alhamdulillah tahun ini yayasan dapat mengumpulkan sapi dan kambing serta bisa berbagi daging Qurban kepada 669 penerima kepada warga kurang mampu dan warga sekitar,” Ucap Drs. Paharuddin, Ketua Yayasan. (red)

Baca Juga :  Tangan Berbagi Peduli Alam Sekitar dan Lingkungan

News Feed