by

Berguru Pada Rakyat; Kenangan dari Sosok Drs. H. Lalu Mudjitahid

-Catatan-81 views

BERBAGI News – DRS.H.LALU MUDJITAHID telah kembali keharibaan Allah SWT dengan tenang pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020.

Tak terhitung begitu banyak karya yang ditorehkan dan prestasi yang dicapai di masa hidupnya yang monumental.

Demikian pula, semangatnya, ide, gagasan, pemikiran, karya, dan cita-citanya guna membangun masyarakat tak pernah surut dan pudar.

Dibalik prestasi dan kisah suksesnya, tersembunyi kerendahan hati dan kesederhanaanya.

Dengan kesederhanaan dan sikap populis itulah sosok Mudjitahid memimpin daerahnya guna dan merebut hati warga Mataram serta Lombok Barat.

Di era pemerintahannya yang diwarnai dengan nuansa Islami, dan sosok Mudjitahid dikenal akomodatif dan senang bercengkeramah serta bersilaturrahim dengan kalangan mana saja.

Begitupun dalam pengambilan keputusan, kepentingan rakyat dominan diletakkan sebagai pilar dan rujukan utama bagi lahirnya sebuah kebijakan.

Praktis bahwa tidak ada kebijakan publik yang dibuat tanpa melibatkan partisipasi masyarakat, inilah merupakan salah satu strategi beliau dalam mengemban jabatan sebagai amanah.

Kesemua itu muncul karena dia identik dengan rakyat. Siang malam ia turun ke pelosok mendatangi warga guna berdiskusi banyak hal.

Dia mendengar dan merasakan denyut nadi dan problema yang dihadapi warga. Dari sana ia bergelut dengan pahit getir dan suka duka yang dihadapi rakyatnya. Sesungguhnya ia berguru pada rakyat.

Sekarang ia telah tiada, tentu bagi kita sebagai generasi penerus dapat menginspirasi dan meneladani sosoknya apa yang pernah ia persembahkan kepada masyarakat.

Akhirnya dengan ucapan yang tulus, Selamat Jalan Ayahanda Drs.H.L.Mudjitahid menuju keharibaan Ilahi Rabbi, Semoga Dedikasi sepanjang hayat dapat menjadi amal jariah yang terbaik di sisi Allah SWT.
Insya Allah Husnul Khatimah.

Wallahu a’lam bish-shawab.

Baca Juga :  Tidak Ada Istilah Mundur Bagi Kami

News Feed