by

Bayi 21 Tahun “Istimewa”, Zakir dikunjungi Kepala Dinas Sosial NTB

-Berbagi-74 views

Lombok Tengah, BERBAGI News — Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Ahsanul Khalik menyambangi seorang warga Dusun Pidada, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah yang kerap disebut sebagai anak “istimewa”. jumat, (14/08).

Yakni Muzakir (21), seorang anak yang memiliki pertumbuhan tidak normal seperti orang-orang lainnya. Muzakir memiliki berat 10 kilogram dengan tinggi postur tubuh 68 centimeter.

Kedatangan Ahsanul Khalik dikediaman Zakir tak lain sebagai bentuk perhatian dan kepedulian nyata terhadap anak tersebut. Sebelumnya, Kepala Dinsos NTB  mengaku mendengar berita viral di media sosial dan media elektronik dan laporan masyarakat terkait Muzakkir.

Tanpa lama, pria yang kerap disapa AKA itu langsung merespon secara kilat dengan menyambangi kediaman Zakir. Sejumlah bantuanpun diserahkan sesuai beberapa harapan keluarga Muzakir berupa paket perlengkapan keluarga (Family Kids). Antara lainnya seperti, paket perlengkapan anak (kids ware), rice cooker, sarung, baju, sepatu, mukenah, (untuk kakek dan neneknya), bak kolam renang mainan, mainan kuda-kudaan dan uang sebesar Rp 1 juta.

Kunjungan silaturrahim mantan Kalak BPBD NTB itu diterima oleh kakeknya Zakir di dampingi Kepala Desa Sintung dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Pringgarata.

Zakir rupanya selama ini tinggal hanya bersama kakeknya. Karena bapak nya tidak diketahui saat ini berada dimana dan sementara ibu kandung Zakir sudah menikah lagi dengan laki laki lain.

Dikesempatan itu Aka berpesan kepada kakeknya Zakkir agar tetap bersabar dan menerima apa yang menjadi ketetapan dari Yang Maha Kuasa terhadap cucunya zakir.

Ia meminta agar rawat dan besarkan zakir dengan baik dan penuh cinta karena Allah. menurut dia, menciptakan makhluknya pasti ada makna dan manfaat di dalamnya.

Baca Juga :  Seorang Warga Lombok Barat, Teridentifikasi Mal Nutrisi

“Kita semua mungkin tidak tahu kelebihan yang dimiliki Zakir, dan yakin saja Allah SWT telah menempatkan suatu kelebihan itu pada cucunya (Zakir),” kata Kepala Dinsos NTB.

“Jaga kesehatan anak ini dan kalau ada apa apa hubungi kami Pemerintah Provinsi melalui Pak kades,” imbuhnya berpesan.

Mendengar apa yang diungkapkan AKA, sontak kakek Muzakkir meneteskan air matanya sembari menyampaikan ucapan terimakasih atas adanya perhatian nyata dari pemerintah provinsi.

Oleh karenanya, ia bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih karena langsung dikunjungi pemerintah. Dia menyampaikan sangat ikhlas dalam merawat cucunya.

Sementara itu, Kepala Desa Sintung, Herman juga menyampaikan ucapan terimakasih. Dia mengaku tidak pernah menduga pemerintah provinsi memberikan perhatian kepada warganya melalui Dinas Sosial Provinsi NTB.

“Bahwa Bapak Kadis yang langsung turun menemui anak istimewa ini. Kunjungan kepala dinas sosial ini sangat surprise bagi saya selaku kepala desa,” demikian singkat Kades Sintung. (Red)

News Feed