by

Kegiatan Bersih Daerah Wisata Kembali Diadakan Dispar Lombok Barat

Lombok Barat, BERBAGI News – Sukses pekan lalu kegiatan bersih – bersih daerah pariwisata yang meliputi pembersihan sampah di kawasan pantai, jalan dan trotoar diwilayah Senggigi, Lombok Barat yang terpusat di depan hotel Aruna Senggigi.

Kali ini kembali digelar kegiatan yang serupa meski jadwal yang ditentukan sempat mundur, bukan suatu kendala bagi Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk terus melaksanakan kegiatan ini setiap minggunya, dalam kesempatan ini difokuskan mulai dari depan Hotel Sheraton Senggigi menuju ke Pantai Kerandangan. Sabtu (15/08).

Kegiatan ini sebagai penataan objek wisata Lombok Barat yang redup akibat Pandemi Covid-19 beberapa bulan ini, selain itu sebagai bentuk penyadaran kepada Pokdarwis dan masyarakat desa setempat agar lebih sadar terhadap pentingnya pariwisata yang bersih, sehat, aman, dan ramah lingkungan.

“Kegiatan bersih – bersih area wisata ini akan rutin kita adakan setiap minggunya di hari jum’at, agar gembira berwisata dan sebagai wadah edukasi kepada pelaku wisata khususnya dan masyarakat umumnya untuk memiliki kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih, sehat dan aman,” ungkap Mawardi, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Lombok Barat yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini.

“Minggu ini kita fokuskan di wilayah Senggigi dulu dan untuk minggu berikutnya akan kita laksanakan juga kegiatan serupa di seluruh wilayah pariwisata yang ada di Lombok Barat,” tegas Mawardi.

Ratusan pegiat peduli lingkungan yang hadir dalam kegiatan ini antaranya Kelompok Pemuda Sadar Wisata (Pokdarwis), Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI), ASITA, Lombok Care Community (LCC), Komunitas Peduli Lingkungan dan para pelaku wisata turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Ngambil sampah seperti ini tidak bakal turun derajat kita, kalo kita ingin bangkit, maju dan sukses lombok ini mari mulai dari hal hal yang begini, ingat musuh besar dari pariwisata adalah sampah, mari kita bersihkan lingkungan kita agar manfaat buat kita,” ucap salah satu pelaku wisata dari LCC yang ikut serta dalam kegiatan ini, sambil memberikan sedikit yel-yel ” BUANG SAMPAH MEMALUKAN”. (red)

Baca Juga :  Membawa Kebahagiaan Anak Yatim, Ajak dengan Liburan yuk?

News Feed