by

Kurangi Sampah Plastik, IIP BUMN NTB Bagikan Gelas Ramah Lingkungan di Pantai Ampenan

Mataram, BERBAGI News – Guna mensukseskan program pemerintah untuk Indonesia Bersih, Ikatan Istri Pimpinan – Badan Usaha Milik Negara (IIP-BUMN) Wilayah Nusa Tenggara Barat, turun langsung menyisir para pedagang kaki lima di daerah pesisir Pantai Ampenan untuk memberikan Gelas ramah lingkungan guna mengurangi sampah plastik. Senin (31/08).

IIP-BUMN NTB sendiri mengemban amanat langsung dari Kementerian BUMN yang bersifat skala Nasional. Dalam masa pendemi Covid-19 saat ini hanya bisa menyerahkan secara simbolis gelas ramah lingkungan dan masker kepada perwakilan para pedagang kaki lima, dan selanjutnya akan disalurkan langsung oleh Ketua RT setempat.

“dalam kegiatan ini untuk mengurangi sampah plastik, kami memberikan 50 paket gelas ramah lingkungan dan masker agar mengurangi sampah plastik khususnya untuk pedagang minuman,” ucap Ny. Sharon Dony. N Gustiarsyah dalam sambutannya.

Diusia 17 tahun berdirinya ikatan ini baru pertama kali kembali terjun langsung menyalurkan bantuan sejak mewabahnya Virus Covid-19. Beranggotakan Ibu-ibu istri dari pimpinan BUMN di Wilayah NTB diantaranya, Bank BTN, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, PT. Pegadaian, PT. PLN, PT. ASDP dan PT. Jasa Raharja. Dengan mengambil Tema “Bakti Sosial Gerakan Indonesia Bersih, Peduli Lingkungan Bersama IIP-BUMN NTB“.

“IIP-BUMN NTB tujuannya lebih untuk sosial, kita lebih banyak memberikan bantuan, edukasi pengetahuan dan juga ke depannya bisa memberikan manfaat buat masyarakat umumnya dan anggota IIP-BUMN NTB khususnya. Agenda kegiatan untuk tahun 2020 di bulan Desember kita mau ada kegiatan kembali, harapan kami mudah – mudahan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kita bisa melaksanakan kembali kegiatan tersebut secara maksimal,” ungkap Sharon selaku Ketua IIP-BUMN NTB.

Paling Kanan, Ketua IIP-BUMN NTB, Ny. Sharon Dony N. Gustiarsyah (Istri Manager PLN UP3 Mataram) saat memberikan Bantuan Gelas Ramah Lingkungan Secara simbolis kepada Pedagang kaki Lima di Pantai Ampenan.

Para pedagang kaki lima di Pantai Ampenan sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, terlihat dari raut wajah gembira menyambut kedatangan para ibu-ibu IIP-BUMN NTB, meski acara yang terlaksana penuh dengan keterbatasan dan sederhana dikarenakan pendemi Covid-19 namun tetap mengutamakan himbauan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pagari NTB Gelar Acara HIT Riba 2020, NTB Bebas Riba, Berkah dan Sejahtera

“Semoga IIP-BUMN NTB bisa terus berjaya kedepannya, semakin solid, bisa memberikan bantuan buat masyarakat umum, ucapan terima kasih yang sedalam dalamnya sudah peduli dengan rakyat kecil, kami pedagang semoga apa yang diberikan kepada kami bermanfaat,“ ucap Ibu Elis salah satu pedagang kaki lima. (red).

News Feed