by

Sirkuit Mandalika Lombok Muncul di Situs Penjualan Tiket Resmi MotoGP

Nasional, BERBAGI News – Lombok, Nusa Tenggara Barat tempat pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri terus dikebut. Lintasan balap yang mengadopsi jenis Street Circuit ini diperkirakan bisa menampung penonton dengan kapasitas hingga 150.000 orang.

Seperti dilihat Pejuang Berbagi  di situs resmi penjualan tiket MotoGP, seri MotoGP Indonesia di venue Sirkuit Mandalika, Lombok, sudah dicantumkan. Namun untuk pemesanan tiketnya sendiri memang belum tersedia. Minggu (06/09)

Indonesia sudah dipastikan menggelar MotoGP 2021 mendatang. Bahkan Grand Prix Indonesia yang menyertakan layout Sirkuit Mandalika pun sudah tercantum di situs resmi penjualan tiket MotoGP. Indonesia siap menggelar MotoGP 2021?

Tak hanya di situs resmi penjualan tiket MotoGP, Grand Prix Indonesia juga sudah tercantum di dokumen FIM GP World Championship Regulations (update 25 Agustus 2020) halaman 34. Di situ dijelaskan mengenai kemungkinan pelaksanaan pre-season test di Lombok selama 3 hari, jika event-nya sudah dikonfirmasi ada pada kalender 2021.

Saat ini progres atas pekerjaan-pekerjaan awal, termasuk pekerjaan persiapan dan pekerjaan ground work proyek pembangunan sirkuit Mandalika telah mencapai 40% dan proses pengaspalan dijadwalkan pada Januari 2021. Secara keseluruhan, pembangunan Sirkuit Mandalika ditargetkan akan selesai pertengahan 2021.

Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang sekitar 4,32 km, dengan tikungan sebanyak 18 buah. Belum diketahui apakah arah putaran sama dengan jarum jam atau justru berkebalikan. Beberapa sirkuit MotoGP yang arah putarannya berkebalikan dengan jarum jam adalah Austin, Aragon, dan Phillip Island. (eck)

Baca Juga :  Disiapkan Tempat Mewah, Gubernur NTB Memilih Tidur di Masjid

News Feed