by

Deepin 20 Rilis, Sistem Operasi Linux Dengan Desktop Environment Cantik

Deepin 20 mencapai pengembangan final dan telah dirilis ke publik dan dapat diunduh melalui halaman resmi Deepin. Deepin 20 merupakan Sistem Operasi Linux yang dikembangkan berbasis Debian 10.5 dengan dukungan kernel ganda yaitu Kernel 5.4 LTS (Long Time Support)  dan Kernel 5.7 stable yang meningkatkan stabilitas dan kompatibilitas sistem dan dukungan terhadap hardware terbaru.

Deepin merupakan Sistem Operasi yang dikembangkan oleh Wuhan Deepin Technology Co., Ltd berbasis community sejak tahun 2011. Deepin Linux mengadopsi Deepin Desktop Environment yang sangat cantik dan indah. Dengan dukungan berbagai aplikasi yang memudahkan pengguna dalam penggunaan sehari-hari untuk berbagai kebutuhan.

Deepin 20 merupakan versi lanjutan dari roadmap Distro Deepin dan merupakan versi upgrade dari Deepin 15.11 yang sudah sangat banyak digunakan karena keindahan dan kemudahannya.

Para pengembang distro ini telah mengembangkan dan banyak meningkatkan performa dan fitur-fitur yang tersemat di dalam distro Deepin sendiri. Seperti dikutip dari halaman resmi deepin.org “Desain baru ini memperkenalkan ikon warna-warni yang cerdik, antarmuka grafis yang segar, efek animasi yang alami dan halus, jendela sudut bundar yang unik, dan tampilan multitask yang indah. Semuanya membangun mode dan lingkungan desktop yang ramah pengguna.”

Manajemen pemberitahuan yang dipersonalisasi
Pengaturan pemberitahuan yang ditingkatkan mendukung pemutaran suara ketika pesan datang, menampilkan pesan di layar kunci, menampilkan pesan atau tidak di pusat pemberitahuan, menampilkan pratinjau pesan, dan mengatur tingkat pengingat yang berbeda untuk berbagai aplikasi. Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan untuk menerima semua pesan penting dan menghindari gangguan yang tidak perlu.

Untuk mendownload Deepin 20 silakan kunjungi halaman deepin.org

Baca Juga :  NgebUTS, Sepeda Motor Listrik Asli Buatan NTB

Comment

News Feed