by

Berbagi Masker Ditengah Bersih Pantai Cemara

Lombok Barat, Berbagi News – Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah maupun Pusat untuk melakukan pembenahan dalam masa wabah Covid-19 saat ini, dengan mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) No.7 Tahun 2020, tindak kedisiplinan penggunaan masker sampai dengan pembenahan kawasan wisata guna mendongkrak perekonomian kawasan Pariwisata.

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat Melalui Dinas Pariwisata setempat dalam rangka memperingati  World Cleanup Day 2020 dengan mengambil tema “Ayo Bersih Bersih  di Kawasan Ecowisata Cemara“. Kegitan bersih sampah ini dipusatkan di kawasan pantai cemara yang merupakan destinasi ekowisata yang dimiliki Desa Lembar Selatan, Lombok Barat. Sabtu (19/09).

Hadir dalam kegiatan ini pemerintah Daerah dan masyarakat setempat saling membahu menyisir sampah yang berada di kawasan ini, tak lupa dengan selalu  menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“kegiatan ini dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2020 jadi kegiatan ini dipusatkan dipantai Cemare yang sekarang dikenal dengan kawasa ekowisata Lembar Selatan, untuk kegiatan ini hanya satu hari akan tetapi masyarakat pelaku wisata disini terutama para pedagang setiap sabtu sore atau senin pagi rutin melakukan bersih bersih dikawasan ini,” ucap H. Beny Basuki, ST, Kepala Desa Lembar Selatan.

Dalam kesempatan ini hadir Tim Pejuang Berbagi dari Yayasan Tangan Berbagi Indonesia, membagikan masker sebagi alat pelindung diri guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 kepada masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan bersih pantai cemare.

Terlihat masyarakat sangat antusias dalam kegiatan ini, memunguti sampah-sampah yang tampak mengganggu pandangan dikawasan ekowisata  pantai cemare, bukan hanya itu saja bahkan kedisiplinanpun ditanamkan dengan selalu menghimbau untuk menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Baca Juga :  Ironis, Rumah Hancur, Nenek Perawan Tua Tuna Netra Tidak Mendapatkan Bantuan Rumah Pemerintah

“untuk penerapan protokol kesehatan rencananya hari minggu sore akan dilakukan razia masker oleh Sat Pol PP, Anggota kepolisian dan masyarakat dengan sasaran para pengunjung dikawasan pantai cemare, harapan kedepannya semoga dengan adanya kegiatan ini semoga sebagi inspirasi dan motivasi khususnya untuk warga Lembar Selatan agar menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,“ tandas Beny. (red).

Comment

News Feed