by

Warga Pulau Lombok Tanpa Listrik, ini Penyebabnya

Mataram, BERBAGI News – Pulau Lombok gelap gulita dan aktivitas beberapa perkantoran tidak bisa beroperasi dan tanpa ada penerangan dari PLN, sejak pagi dinihari sistem kelistrikan di pulau lombok mengalami gangguan.

“diinformasikan bahwa pada hari Kamis 15 Oktober 2020 pukul 4:00 wita sistem kelistrikan Lombok mengalami gangguan disisi pembangkit, kami mohon maaf untuk ketidaknyamanannya,” tulisan flyer dari management PLN Unit Induk Wilayah NTB.

Dikutip dari Flyer yang beredar pemadaman listrik disebabkan karena adanya gangguan pada sistem pembangkit kelistrikan untuk semua pelanggan di pulau Lombok dan pihak PLN belum mengetahui sampai kapan proses perbaikan selesai dan listrik pelanggan kembali normal.

Saat ini seluruh tenaga teknis PLN fokus pada upaya penormalan sistem kelistrikan Lombok, melaksanakan pemeriksaan dan evaluasi untuk memastikan permasalahan.

hingga siang ini pada jam 12:17 Wita wilayah yang terdampak sudah normal kembali.

“kami informasikan bahwa saat ini 70% wilayah terdampak telah kembali normal, untuk daerah yang telah normal adalah sebagian daerah gunung Sari, Ampenan, cemare, narmada, perumnas batu Dawe, langko, Gerung, pagutan, lembar, Praya, suralaga, kelayu, pancor, masbagik, sakra, labuhan Haji, Anjani, Sugihan, keruak, Kediri, gomong, panaraga, pejanggik, bertais, Cakra, Mantang, Tanjung, kuta,” tambahan info update flyer yang beredar dari Managemen PLN.

Mohon doa dari seluruh masyarakat agar seluruh rangkaian proses penormalan percepatan pemulihan sistem berjalan aman dan lancar. (red)

Baca Juga :  PLN Siap Jalankan Stimulus Covid-19 untuk Pelanggan Sosial, Bisnis, dan Industri untuk Dukung Pemerintah Pulihkan Ekonomi

News Feed