by

Musda IJTI NTB IV : Peran Media Dalam Mencegah Hoax Covid-19 di NTB

Mataram, BERBAGI News – Gelaran Musyawarah Daerah IV Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dihadiri puluhan jurnalis televisi lintas daerah di NTB. Dengan tema “Adaptasi Dan Peran Media Dalam Mencegah Klaster Baru Covid-19 Di NTB, Musda yang juga menjadi awal pembentukan IJTI Kordinator Daerah (Korda) MUSDA IJTI NTB ini digelar di Hotel Lombok Plaza, Sabtu (07/11/2020).

Seperti diketahui, IJTI Korda NTB ini melingkupi wilayah Lombok, Sumbawa, Bima, Dompu, dan masih banyak daerah lainnya.

“Selain pembahasan pembentukan IJTI Korda NTB dalam acara tersebut juga membahas manfaat pembentukan organisasi profesi wartawan televisi yang ada di NTB dan melaksanakan pemilihan calon ketua IJTI NTB tahun 2020-2023,” ungkap Ridha Pateroi Ketua Pelaksana Musda 1 IJTI Korda NTB.

Ridha juga menambahkan, “pembentukan organisasi wartawan televisi sangatlah penting, sebab profesi wartawan sangat rentan dengan situasi dan kondisi yang tak terduga. Pasalnya, profesi wartawan adalah profesi yang sering berhadapan dengan kondisi yang membahayakan.”

“Seperti saat kita berhadapan dengan Covid-19 yang sering dialami jurnalis saat melakukan peliputan di lapangan. Di situasi ini, organisasi wartawan menjadi sangat urgen, sebab dengan adanya organisasi dan segala unsurnya, memberikan bantuan kepada pekerja jurnalis yang berhadapan dengan hukum maupun permasalahan di lapangan,” terang Kapolda NTB membuka Musda IJTI NTB KE IV

Selain itu, support dari ketua IJTI pusat ” Yadi Hendriana” yaitu peran Media dalam memberikan sumbangsih berita, yang aktual di tengah masyarakat di era digital tahun ini, dalam mengajak jurnalis untuk komitmen dan efektif dalam memberikan informasi di tengah-tengah masyarakat. (Johairi/bbn).

Baca Juga :  Deklarasi Gerakan Kampung Sehat, Pembuka Kegiatan Musda IV IJTI NTB

News Feed