by

Gotong Royong di Jalan Sempit, Memberikan Rasa Aman Bagi Pengguna Jalan

Mataram, BERBAGI News – Demi untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih, aman, nyaman, asri dan rapih, warga Lingkungan Moncok karya saling bahu membahu bergotong royong bersama guna melakukan kegiatan bersih bersih.

Kegiatan ini dilakukan dipintu masuk atau gapura lingkungan karya di Jalan lestari Kelurahan Pejarakan Karya kecamatan Ampenan kota Mataram dengan menebang pohon yang tidak produktif, membersihkan tumpukan material yang selama ini membuat jalan menjadi sempit serta melakukan Rabat jalan secara swadaya. Minggu (15/11/2020).

Wargapun sangat antusias satu sama lainnya terlihat membawa peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan. ada yang secara sukarela menyumbang semen, pasir serta membawa makanan dan minuman.

“Kegiatan seperti ini memang harus sering dilakukan demi kenyamanan dan kerapian lingkungan kita dan disamping itu ada nilai silaturahim antar warga,” ungkap Durun Nafis, warga perumahan GSM yang juga sebagai guru disalah satu sekolah Menengah terkemuka di Mataram.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala lingkungan, Suhardi, S.Sos gotong royong hari ini demi untuk keindahan dan kerapian untuk menuju lingkungan yang ramah.

“kondisi jalan yang tidak aman yang dirasa bagi pengendara disamping juga karena jalan sempit dan juga kumuh, kami mengajak warga kami bersama warga sekitarnya untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, keakraban antar warga  menjadi lebih erat, dikarenakan banyak tetangga yang sebelumnya sudah lama tidak bercengkrama kembali bercengkrama, bersapa saat kegiatan membersihkan lingkungan ini, sembari membersihkan lingkungan keakraban antar tetanggapun semakin terjalin. (shy)

Baca Juga :  Payung Hidupmu Hanyalah Tuhan

News Feed