by

Angin Kencang Terjang KLU, Tiang Beton PLN Roboh di Malaka

Lombok Utara, BERBAGI News – Satu buah tiang listrik ambruk di kawasan Bukit Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Jalan Senggigi Pemenang Lombok Utara,  Selasa sore (17/11/2020).

Kepala Desa Malaka, Bapak H. Ikwan mengatakan ambruknya tiang listrik tersebut terjadi pada pukul 16.25 wita saat hujan disertai angin kencang menerpa.

“Awalnya tiang listrik itu menimpa Jalan Raya. Sehingga kabel induk jatuh, sehingga Jalan tersebut tidak bisa di lewati oleh kendaraan Roda Empat (mobil),” kata warga Malaka.

Salah satu tiang listrik ambruk dari pangkal tanah, sedangkan kabel tiang listrik lainnya patah akibat tertimpa tiang satunya. dan tidak  ada korban terluka akibat insiden tersebut.

“Kejadian seperti ini sudah saya sampaikan dulu untuk mengantisipasi pada saat rapat koordinasi tentang antisipasi kebencanaan yang diadakan oleh BPBD Lombok Utara,” kata pihak Pemerintah kecamatan.

Saat ini pihaknya dengan sigap menerjunkan PPSU untuk membersihkan ranting-ranting dan puing-puing rumah warga yang tertimpa tiang listrik.

Selain itu, tiang listrik yang menimpa Jalan Raya Senggigi Pemenang , Sudah disingkirkan untuk selanjutnya ditangani pihak PLN. (johairi/bbn).

Baca Juga :  Secuil Kisah Dibalik Perayaan HUT RI ke - 75

News Feed