Inilah Babinsa Terbaik di Ajang Lomba Kampung Sehat Awards

Praya, BERBAGI News – Sertu Mohamad Sohdi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di wilayah Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dinobatkan sebagai Babinsa terbaik dalam ajang cipta Lomba Kampung Sehat awards dari Polda Nusa Tenggara Barat.

Atas prestasinya, Sertu Sohdi menerima satu unit Sepeda Motor dari Polda Nusa Tenggara Barat, yang diserahkan oleh Kabaharkam Polri saat pengumuman pemenang cipta Lomba Kampung Sehat awards yang berlangsung di Ballroom Hotel Killa Senggigi Lombok Barat, Senin, 9 November 2020 kemarin.

Prestasi yang diterima Sohdi didasari atas keberhasilannya membina masyarakat di desa binaannya yaitu Desa Bilebante dalam hal Cipta Lomba Kampung Sehat (Nurut Tatanan Baru) yang diinisiasi oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat.

“Alhamdulillah, semua ini merupakan hasil kerjasama saya dengan Bhabinkamtibmas dalam membina masyarakat binaan di Desa,” ujar Sohdi

Dalam tugas pokoknya sebagai Babinsa Desa Bilebante, Sertu Sohdi selalu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk membina masyarakat dalam berbagai indikator atau bidang supaya Desa binaannya terwujud sebagai Desa atau Kampung yang Steril, Ekonomis, Harmonis, Asri dan Tangguh di masa pandemi Covid-19.

Dia selalu turun langsung untuk bergotong royong bersama masyarakat, sosialisasi bersama Bhabinkamtibmas kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, mengedukasi masyarakat untuk selalu produktif dibidang ketahan pangan seperti pembinaan kepada kelompok tani atau kelompok wanita, melakukan pembinaan kepada masyarakat dibidang keamanan dan lainnya. (*)

Baca Juga :  HMI Cabang Mataram: Evaluasi 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin