by

Umi Aida Pawon Pengsong; Rahasia Dalam Usaha Jangan Pelit Sedeqah

Lombok Barat, BERBAGI News – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat NTB Pada khususnya agar dalam kebutuhan Rumah Tangga selalu menggunakan produk lokal sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Gubernur NTB Nomor 43 tahun 2020 tentang pemberdayaan Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) melalui bela dan beli produk lokal. Kamis (19/11).

Sosialisasi kali ini dilakukan di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lombok Barat di Gerung, yang dihadiri 100 pelaku UKM di Lombok Barat, dan hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi kepala dinas (kadis) koperasi usaha kecil dan menengah Provinsi NTB, Drs.H.Wirajaya Kusuma, MH.

Dalam kegiatan ini Kadis Koperasi dan UKM sempat kaget begitu bertanya kepada salah satu peserta yakni ibu hajjah nur aida yang ternyata pemilik dari Pawon Pengsong yang viral atas video produknya beredar dengan artis ibukota Nia Daniati yang memperkenalkan produk dari pawon pengsong.

“ternyata ini ibu yang viral itu, Kok bisa, bagaimana caranya bisa di endorse artis?.., ungkap Wirajaya.

kepala dinas (kadis) koperasi usaha kecil dan menengah Provinsi NTB, Drs.H.Wirajaya Kusuma, MH. saat memperkenalkan produk Pawon Pengsong kepada semua peserta sosialisasi.

Dan wirajaya pun mengajak semua peserta sosialisasi bela dan beli produk lokal yang mana secara kualitas tidak kalah dengan produk luar negeri.

“mari kita menggunakan mencintai dan membeli produk pawon pengsong, kopi robusta dan produk lokal NTB, karena produk tidak kalah dengan produk luar negeri,” jelas wirajaya.

Wirajaya meminta pemilik pawon pengsong, memperkenalkan kesemua peserta dan diberikan kesempatan ke depan para peserta untuk dapat memberikan tanggapan dan menyemangati para peserta lainnya.

Baca Juga :  Walikota Mataram Terima Hibah Ambulance dari Jasa Raharja

“dalam usaha pertama adalah niat yang kedua tunjukkan bahwa kita ini mampu memproduksi suatu produk, yang penting niat dan keyakinan dalam berusaha, jangan takut, dan rahasianya jangan pelit untuk sedeqah,” kata Umi Aida sapaan akrab pemilik pawon pengsong, menyemangati para peserta sosialisasi.

Produk Pawon Pengsong, yang beralamat di jalan Raya Pengsong BTN Griya Perembun Asri Blok L No.5, Desa Perampuan Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB ini dalam 4 bulan sukses memasarkan produknya hingga saat ini ke luar negeri. (sahaya)

News Feed