by

Konferensi HMI; Formulasi Kepemimpinan HMI di Era Disrupsi

Mataram, BERBAGI News – Kepemimpinan HMI kedepan dan yang akan datang, sangat di tuntut pemimpin pemimpin yang mampu membawa program program sesuai dengan perkembangan zaman.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh HMI cabang Mataram. Bertempat di Aula Mandalika STP Mataram Jalan Panji Tilar Negara Kota Mataram, mengadakan acara pembukaan konferensi HMI cabang Mataram ke-42 dan Musyawarah Kohati ke-31 Cabang Mataram. Sabtu malam (28/11).

Ketua HMI cabang Mataram mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya atau periodesasi kepengurusan saat ini, tentu banyak kekurangan kekurangan, tentang hal-hal yang sudah dilakukan.

“kepemimpinan periodesasi setelah ini atau yang akan datang, sesuai dengan tema yang diusung, akan hadir pemimpin dengan program-program atau gagasan-gagasan, dalam kompetisi cabang HMI cabang Mataram ini yang mampu menerjemahkan dan merelevansikan program-programnya dengan perkembangan zaman,” harapan besar Ketua HMI Cabang Mataram, Andi Kurniawan dalam acara pembukaan konferensi cabang HMI cabang Mataram yang ke 42.

ketua Panitia Konferensi, Aji Akbar Maulana melaporkan, Konferensi akan dimulai pada tanggal 1 Desember 2020 di SKB Lombok Barat, “dalam momentum ini (pembukaan konferensi), kami menghimbau kepada seluruh pimpinan HMI di mataram dan evaluasi periode agar bagaimana pembangunan HMI kedepannya dan mengawal konferensi ini berjalan dengan aman dan lancar”.

Sementara itu, Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Wilayah Nusa Tenggara Barat, H. Didi Sumardi, SH yang hadir membuka secara resmi kegiatan konferensi HMI cabang Mataram yang ke 42 mengingatkan agar mengelola HMI dengan baik dan kepada seluruh kader HMI untuk memberikan kontribusi secara positif dan manfaat untuk kemajuan bangsa dan Negara, menyusun program kerja yang baik kedepan yang bisa mencerminkan apa yang menjadi harapan anggota.

Baca Juga :  Mobil Avanza Terbakar, Semua Isi Hangus

Didi juga menjelaskan, di era disrupsi saat ini adalah kepemimpinan yang melayani. “HMI ini adalah bagaimana membuktikan diri dan kader kader terbaik menjadi teladan, menjadi panutan dan sekaligus sebagai agen-agen melakukan perubahan, membangun kemaslahatan, membangun kemajuan bagi umat bangsa dan negara,” kata Didi Sumardi yang juga ketua DPRD Kota Mataram. (shy)

News Feed