Wakil Bupati Gianyar, Tertarik Terapkan Program KIM Kota Mataram

Berita693 Views

Mataram, BERBAGI News – Wakil Bupati Kabupaten Gianyar Anak Agung Gde Mayun, SH bersama rombongan media massa yang bertugas di lingkup kerja Kabupaten Gianyar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Mataram yang diterima oleh Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram. Rabu (02/12).

Dalam sambutan kunjungan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar menyampaikan kunker rombongan pemerintah Kabupaten Gianyar ke Pemerintah Kota Mataram dimaksudkan untuk sharing informasi terkait program kerja pengelolaan informasi publik dan hubungan media massa di Kota Mataram. Hasil Kunker tersebut akan diterapkan di Kabupaten Gianyar.

Sementara Tim Ahli Bupati Gianyar I Wayan Arthana, SH MM menyoroti pentingnya program-program yang tepat untuk harmonisasi media massa dengan pemerintah, karena media massa dan pemerintah memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kalau dulu pemerintah mampu mengendalikan media, tapi sekarang media menjadi pilar penting bagi informasi masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu program yang menjadi fokus kunker tersebut yakni program Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Mataram. Kehadiran KIM menjadi bagian penting dalam dinamika informasi yang ada di Kota Mataram.

Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa menyampaikan kehadiran KIM di Kota Mataram memberikan warna tersendiri dalam perkembangan informasi di Kota Mataram. Terlebih sifat KIM yang memakai konsep Citizen Journalism dan terkadang sebagai penyalur informasi yang efektif program pemerintah ke masyarakat.

Lebih lanjut Kepala Diskominfo Kota Mataram, KIM Kota Mataram Saat ini berjumlah 16 KIM yang terdiri 6 kecamatan dan 12 kelurahan. Bahkan Kadis Diskominfo mengapresiasi  anggota KIM sering dijadikan pembicara dalam banyak kegiatan yang berkaitan dengan program informasi kemasyarakatan.

Kedepan Kepala Diskominfo Kota Mataram memperediksi kehadiran KIM akan berkembang semakin pesat. (*)

Baca Juga :  Masyarakat Dukung Tindak Tegas Aparat TNI - Polri Wujudkan Kamtibmas